Miliarder Dubai Beli Pulau Pribadi Seharga Rp756,2 Miliar agar Istrinya Bisa Berbikini

Seorang pengusaha Dubai, Jamal Al Nadak, membeli pulau pribadi seharga 50 juta dolar AS yang setara Rp756,2 miliar untuk memastikan istrinya, Soudi Al Nadak, merasa aman saat mengenakan bikini.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 28 Sep 2024, 14:30 WIB
Miliarder Dubai Beli Pulau Pribadi Seharga Rp756,2 Miliar agar Istrinya Bisa Berbikini. (Dok: IG @soudiofarabia https://www.instagram.com/soudiofarabia/?utm_source=ig_embed&ig_rid=57a12e67-9cf6-4aa3-a4ef-753fd0d38ce7)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang miliarder asal Dubai membelikan istrinya pulau pribadi agar bisa berbikini membuat heboh media sosial. Hal ini setelah sang istri, Soudi Al Nadak (26), membagikan video Instagram tentang pulau pribadi tersebut.

“POV: Kamu ingin mengenakan bikini sehingga suamimu yang jutawan membelikanmu sebuah pulau," tulis Soudi di kontennya yang diunggah pada 19 September 2024. 

Mengutip dari laman Hindustan Times, Sabtu (28/9/2024), Soudi adalah istri pengusaha Dubai Jamal Al Nadak yang lahir di Inggris. Dalam percakapan dengan HT.com, dia menggambarkan dirinya sebagai "ibu rumah tangga penuh waktu."

Pasangan yang terkenal itu bertemu ketika mereka berdua belajar di Dubai dan telah menikah selama lebih dari tiga tahun. Selain menjadi ibu rumah tangga yang kaya, Soudi juga dikenal sebagai seorang influencer. Akun Instagram dan TikTok-nya memamerkan gaya hidupnya yang mewah.

Dalam satu video, misalnya, pasangan itu membeli cincin berlian solitaire seharga 1 juta dolar AS (setara Rp15,1 miliar). Mereka juga menginvestasikan 2 juta dolar AS lagi (setara Rp30 miliar) untuk karya seni yang semuanya hanya dalam waktu satu hari.

Video Soudi Al Nadak yang mengklaim bahwa suaminya membeli seluruh pulau telah menjadi viral di Instagram, mengumpulkan lebih dari 2,4 juta penayangan dalam waktu kurang dari seminggu. "Itu adalah sesuatu yang ingin kami lakukan untuk sementara waktu sebagai investasi dan suami saya ingin saya merasa aman di pantai, itulah sebabnya dia membeli satu," katanya. 


Tak Menyebutkan Lokasi Pulau

Miliarder Dubai Beli Pulau Pribadi Seharga Rp756,2 Miliar agar Istrinya Bisa Berbikini. (Dok: IG @soudiofarabia https://www.instagram.com/soudiofarabia/?utm_source=ig_embed&ig_rid=57a12e67-9cf6-4aa3-a4ef-753fd0d38ce7)

Soudi menolak untuk mengungkapkan lokasi pasti pulau itu karena alasan privasi dan keamanan, tetapi mengatakan bahwa suaminya, Jamal, mengeluarkan Rp756,2 miliar untuk tempat peristirahatan pribadi itu. "Karena alasan privasi, kami tidak membagikan lokasi pastinya, tetapi itu di Asia dan harganya 50 juta dolar AS," katanya kepada HT.com. 

Di masa lalu, influencer kelahiran Inggris ini menuai kritik atas apa yang disebut banyak orang sebagai pamer di media sosial. Unggahannya penuh dengan foto dan video yang memperlihatkan liburan glamor di luar negeri, makan malam mewah, berbelanja di butik desainer, dan berbagai macam kilasan lain tentang gaya hidupnya yang istimewa.

Videonya tentang pulau pribadi juga menuai reaksi keras, dengan beberapa penonton meragukan keaslian klaimnya. "Saya tidak mengerti mengapa saya mendapat begitu banyak kebencian karena saya hanya ingin berbagi gaya hidup saya dengan semua orang," kata Soudi kepada HT.com. 


Dikritik Warganet karena Pamer Harta

Miliarder Dubai Beli Pulau Pribadi Seharga Rp756,2 Miliar supaya Istrinya Bisa Berbikini. (Dok: IG @soudiofarabia https://www.instagram.com/soudiofarabia/?utm_source=ig_embed&ig_rid=57a12e67-9cf6-4aa3-a4ef-753fd0d38ce7)

Minat pada istilah pencarian pulau pribadi pria Dubai melonjak pada 27 September 2024, mencapai puncaknya pada pukul 05.00 pagi dan terus meningkat, menurut Google Trends. Sebagian besar pencarian berasal dari Chandigarh, Goa, Bihar, Odisha, dan Uttar Pradesh. Pencarian terkait termasuk pulau dan pulau pribadi.

Fenomena ini menunjukkan betapa cerita tentang gaya hidup mewah dan pembelian aset besar seperti pulau pribadi dapat menarik perhatian global. Terutama di era digital, informasi menyebar dengan cepat melalui media sosial.

Tapi tak semua menyukai cerita tersebut, bahkan memberikan komentar nyinyir. "Dia membeli pantai supaya kamu punya privasi. Lucu 🥰 kolam renang di taman belakangmu mungkin lebih murah 😂😂," tulis warganet.

"Jika dia begitu kaya mengapa Anda tidak menyewa pesawat?" tanya yang lain. "Saya yakin ini dilengkapi dengan koki pribadi, bukan? Uber Eats tidak akan ada di sana!" tanya warganet lainnya. "Dan mengapa mereka pamer?" warganet bertanya-tanya lagi.

"Orang-orang percaya omong kosong ini... beli Ferrari... beli pantai 😂😂😂😂 ini jadi omong kosong.... dan ada yang percaya... ujung-ujungnya ketahuan palsu...... 😂," warganet menulis.


Warganet Sarankan Uangnya untuk Berdonasi

Ilustrasi gambar pulau (dok Julius_Silver/pixabay.com)

"Sekadar informasi, cuplikan ini telah menjadi berita di India. Saya mencari nama Anda di Google dan menemukan akun Anda," tulis warganet.

"Kalian sangat naif 🤣🤣🤣🤣 ini disebut media sosial, mereka menjual konten untuk orang-orang seperti kalian agar percaya pada rasa iri dan berkomentar 🤣🤣🤣 begitulah cara mereka menghasilkan uang dari kalian semua 😂," komentar seorang warganet.

Tak hanya nyinyiran, ada pula warganet yang memberi saran agar pasangan itu ingat untuk berdonasi. "Ini bagus tapi Anda harus berdonasi kepada orang miskin," saran warganet.

"Masya Allah, ucapkan masya Allah, jangan biarkan mata jahat mengganggu kebahagiaan kalian semua ❤️❤️❤️❤️❤️," seru warganet. "Ayo berdonasi untuk Palestina," saran yang lain.

"Anda tidak dapat membeli kebebasan untuk Palestina. 😂," kata warganet menyindir. "Silakan undang saya untuk meramaikan suasana! ❤️," warganet minta diajak.

"Wah kalau ini benar aku sangat bahagia untukmu dan beruntungnya kamu 🙌," tulis warganet. "Pulaunya tampak indah," balas warganet. 

 

Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya