Donna Agnesia Sebut Keluarga adalah Sekolah Pertama Bagi Anak-anak, Ajak Orang Tua Siapkan Ini

Donna Agnesia yakin tiap anak lahir dengan potensi dan bakat yang menjadikan mereka istimewa. Tugas orang tua, mendukung anak kembangkan bakat.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Sep 2024, 11:34 WIB
Donna Agnesia yakin tiap anak lahir dengan potensi dan bakat yang menjadikan mereka istimewa. Tugas orang tua, mendukung anak kembangkan bakat. (Foto: Dok. Instagram @dagnesia)

Liputan6.com, Jakarta Berkaca pada pengalaman, Donna Agnesia meyakini setiap anak terlahir dengan potensi dan bakat yang menjadikan mereka istimewa. Tugas orang tua, mendukung anak mengenali dan mengembangkan potensi mereka lebih jauh.

Nyonya Darius Sinathrya sendiri saat ini terus menjalankan peran sebagai ibu tiga anak, yakni Lionel Nathan, Diego Andres, Quinesha Sabrina. Ketiganya bertumbuh dengan bakat masing-masing.

Donna Agnesia menyebut potensi dan karakter anak perlu dikembangkan sejak dini serta didukung lingkungan terdekat. Itu sebabnya, peran keluarga sebagai support system tak terhindarkan.

“Dukungan dan kehadiran orang tua memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak. Mengingat, keluarga adalah sekolah pertama bagi mereka,” Donna Agnesia berbagi pendapat.


Siapkan Gizi Anak

Donna Agnesia yakin tiap anak lahir dengan potensi dan bakat yang menjadikan mereka istimewa. Tugas orang tua, mendukung anak kembangkan bakat. (Foto: Dok. Istimewa)

Tak sekadar memberi fasilitas dan dukungan finansial, Donna Agnesia menyebut orang tua patut memperhatikan gizi dalam makanan yang tersaji setiap hari. Ini juga penting untuk menopang kesehatan anak.

“Selain itu, kita sebagai orang tua juga harus memperhatikan asupan dan menyiapkan nutrisi anak agar mereka tumbuh sehat dan terus semangat dalam menggapai mimpinya di masa depan,” ia menyambung.

 


Strength to do More

Donna Agnesia. (Foto: Dok. Instagram @dagnesia)

Ini disampaikan Donna Agnesia kala mendukung kolaborasi epik Biskuat dengan klub sepak bola Manchester United (MU), yang mengusung semangat “strength to do more,” sebagai wadah pengembangan potensi dan pembentukan karakter anak Indonesia.

Kolaborasi ini mempersembahkan pelatihan sekolah sepak bola 3 hari secara eksklusif bersama Pelatih Manchester United Soccer School, lembaga resmi berskala global di bawah naungan MU. Kesempatan ini terbuka bagi 60 anak Indonesia yang terpilih via audisi online.

 


Menginspirasi Banyak Orang

Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Senior Marketing Manager Biskuat, Dian Ramadianti menjelaskan, kesempatan ini juga akan diberikan kepada 40 guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan terpilih tingkat SD agar mereka bisa meneruskan materi serta pengetahuan sepak bola yang didapat kepada murid.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (27/9/2024), Dian Ramadianti menyebut MU diajak berkolaborasi karena selama ini berhasil melahirkan banyak bintang sepak bola kelas dunia berkat semangat juga kegigihan tim.

“Ini menginspirasi banyak orang termasuk anak Indonesia. Kami hadirkan terobosan baru lewat kolaborasi bareng MU guna memberi pengalaman berharga sekaligus memotivasi anak Indonesia dalam menggapai mimpi dengan semangat untuk jadi lebih kuat,” katanya.

 

 

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya