Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Kehormatan: Penghargaan Ini Saya Dedikasikan untuk Allah

Penghargaan ini sejalan dengan kiprah Raffi di dunia hiburan, baik di ranah konvensional maupun digital.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 28 Sep 2024, 18:00 WIB
Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor HC di Thailand (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Artis dan pengusaha Raffi Ahmad, baru saja dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand. Penghargaan tersebut diberikan oleh Professor Kanoksak Likitpriwan, President UIPM, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Raffi dalam industri hiburan dan pengembangan digital di Indonesia.

"Alhamdulillah, terima kasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan kepada saya dari Professor Kanoksak Likitpriwan," ujar suami Nagita Slavina dalam pernyataannya di Instagram, Sabtu (28/9/2024).

Gelar kehormatan tersebut dianugerahkan dalam bidang Event Management and Global Digital Development yang sejalan dengan kiprah Raffi di dunia hiburan, baik di ranah konvensional maupun digital.

Raffi dikenal sebagai salah satu figur publik yang memiliki pengaruh besar di Indonesia, khususnya dalam industri hiburan. Ia telah terlibat dalam berbagai proyek besar, dan berhasil membawa perubahan signifikan dalam cara industri hiburan beroperasi di era modern.

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Allah SWT serta orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan saya," kata Raffi.


Komitmen Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor HC di Thailand (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Lebih lanjut, Raffi menegaskan bahwa penghargaan ini tidak hanya miliknya, melainkan juga milik orang-orang yang telah berperan besar dalam perjalanan kariernya. "Penghargaan ini sejatinya juga milik kalian semua," tambahnya.

Raffi juga berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif untuk followers-nya, baik melalui platform digital maupun acara langsung.


Memberi Pengaruh Baik

"Sebagai seseorang yang memiliki kesempatan berinteraksi ke puluhan juta orang di berbagai platform digital dan juga secara event offline, saya akan terus berupaya memberikan pengaruh yang baik kepada pengikut saya dan terus membantu memotivasi mereka dalam mengejar impiannya," ujarnya.

Ayah dua anak itu pun menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang mendukung bagi orang-orang di sekitarnya.

"Saya bersama tim akan membantu menciptakan lingkungan dimana orang-orang mampu menyumbangkan bakat uniknya dan menciptakan pengalaman yang membawa kebahagiaan bagi orang lain," kata Raffi.


Gelar Kehormatan

Gelar Honoris Causa atau Gelar Kehormatan adalah sebuah gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi atau universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut

Pencapaian ini menambah daftar panjang prestasi Raffi Ahmad dalam kariernya di dunia hiburan. Warganet mengungkap rasa bangga. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya