Film 'Operation Undead' Ceritakan Zombie dengan Konflik Emosional, Jirayut: Bikin Aku Takut

Film ini dibintangi oleh aktor muda berbakat, Nonkul (dikenal lewat 'Bad Genius' dan 'Love and Run') serta Awat Natarapintha (terkenal dari 'Haunted Universities 3').

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 02 Okt 2024, 10:51 WIB
Jirayut menyaksikan Operation Undead (Spesial)

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses berkeliling di New York Asian Film Festival, film Thailand berjudul 'Operation Undead' akan segera menghiasi layar lebar di jaringan bioskop CGV, XXI, Cinepolis, Lotus Cinema, dan Gajah Mada Cinema mulai 2 Oktober 2024. Film ini menawarkan kisah unik tentang zombie, sebuah tema yang masih jarang diangkat oleh industri film di Asia Tenggara.

Film ini dibintangi oleh aktor muda berbakat, Nonkul (dikenal lewat 'Bad Genius' dan 'Love and Run') serta Awat Natarapintha (terkenal dari 'Haunted Universities 3'). Para karakter dalam film ini siap menyuguhkan cerita dengan sudut pandang yang segar dan berbeda mengenai dunia zombie.

'Operation Undead' berlatar di Thailand Selatan pada masa invasi yang kurang dikenal oleh pasukan Jepang selama Perang Dunia II. Mek (diperankan oleh Nonkul) adalah seorang kopral di tentara Thailand yang gigih, sangat setia pada tugas, dan memiliki cinta yang mendalam terhadap tentara dan negaranya.

Mek siap mengorbankan dirinya demi menyelamatkan bangsanya. Di sisi lain, Mok (diperankan oleh Awat Natarapintha), adik laki-laki Mek, adalah seorang yang sinis melebihi usianya, pembuat onar sejak lahir, dan pemimpin kelompoknya. Mok sering kali mempertanyakan setiap perintah yang diberikan dan lebih memilih membelot daripada berperang.


Kisah Menarik

Misi Undead (Spesial)

Ketika seorang prajurit Jepang yang tak waras menggigit dan menginfeksi Mok serta teman-teman wajib militernya, mereka mendapati diri mereka harus melawan dorongan kekerasan tetapi juga kekuatan luar biasa yang diberikan oleh infeksi tersebut, bahkan saat mereka tanpa sadar menyebabkan pertumpahan darah di sekitar mereka.

Ketika Mek diperintahkan untuk bergabung dengan unit Jepang misterius yang dipimpin oleh Dr. Kaito untuk memburu yang terinfeksi, ia menyadari bahwa Mok ada dalam daftar target mereka.

Namun, Mek sendiri kemudian terinfeksi, dan kedua saudara itu menjadi lawan saat mereka berjuang untuk mengendalikan kelompok serta membuat pilihan yang harus mereka ambil untuk bertahan hidup, sementara sekelompok pembunuh yang dipimpin oleh Kaito mendekati tempat persembunyian mereka.


Kata Jirayut

Input: "Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin." Output: "Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

Pada acara Pemutaran Khusus Film Operation Undead, hadir seorang artis asal Thailand yang kini berkarier di Indonesia, Jirayut. Ia mengungkapkan kecintaannya pada film bergenre horor thriller, terutama yang berasal dari negaranya sendiri.

"Aku benar-benar menyukai film Operation Undead. Film ini membuatku tetap terjaga sepanjang waktu. Yang lebih menarik lagi, syutingnya dilakukan di Thailand bagian selatan, di daerah pedesaan yang masih banyak hutannya. Lokasinya sangat sesuai dengan suasana dalam film. Film ini bagus, menakutkan, dan benar-benar membuatku ketakutan. Efek-efeknya luar biasa. Sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama teman-teman di bioskop," ujar Jirayut.

Ia kemudian melanjutkan penilaiannya terhadap film tersebut. "Film ini sangat keren, ada momen-momen sedih, horor, seram, dan juga sadis. Terutama saat adegan zombie-zombie mengejar setelah makan-makan, itu benar-benar menakutkan. Terlihat sangat nyata dan tidak seperti hasil editan. Sangat keren. Jadi, bagi kalian yang suka film-film horor, terutama yang sadis, wajib banget nonton," tambah Jirayut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya