Dengarkan Hati Rakyat, Iksan Terima Dukungan Besar dari Warga Desa Fatufia di Pilbup Morowali

Menurut mereka, setelah dipelajari dengan seksama, Iksan punya visi misi yang relevan sesuai permasalahan Morowali saat ini.

oleh Tim News diperbarui 29 Sep 2024, 05:23 WIB
Calon Bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf mendapat dukungan dari warga Desa Fatufia. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh masyarakat Desa Fatufia, Baharudin Abas berkata masyarakat desa telah memberikan dukungan penuh untuk calon bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf. Ia berkata salah satu sifat terbaik Iksan adalah dia seorang sosok yang mau mendengarkan.

"Saya mendukung Pak Iksan itu karena dia sosok yang mendengarkan rakyat. Tidak lengkap pemimpin itu jika dia tidak mendengarkan rakyatnya," kata Baharudin, Jumat (27/9/2024).

Kata dia, setelah dipelajari dengan seksama, Iksan punya visi misi yang relevan sesuai permasalahan Morowali saat ini. Tak hanya itu, sifat Iksan yang mau belajar dan mendengarkan juga menjadi keunggulan pemimpin muda tersebut.

Sebagai diketahui, karakter Iksan yang terbuka terhadap masukan dan kritik semakin membuatnya disukai oleh masyarakat. Pendekatan ini menciptakan ikatan emosional antara Iksan dan warga, sehingga mereka merasa lebih terlibat dalam proses pembangunan.

"Setelah kami pelajari, visi misi Pak Iksan ini memang lengkap. Tapi, yang paling baiknya adalah beliau mau mendengar masukan dan kritik masyarakat demi kemajuan Morowali," tukas Baharudin.

"Dengan sifat itu, kami masyarakat juga jadi merasa punya peran dengan pembangunan Morowali. Kami tentu akan sangat senang bisa diajak membangun tanah kelahiran kami," lanjutnya.

Iksan sering mengadakan pertemuan untuk mendengarkan langsung aspirasi warga. Dalam setiap kesempatan, dia menekankan pentingnya kolaborasi demi kemajuan desa dan daerah Morowali secara keseluruhan.

Dengan nilai-nilai yang bawa Iksan, harapan perubahan untuk masa depan Morowali semakin cerah. Masyarakat Fatufia yakin bahwa dengan dukungan bersama, mereka dapat mencapai kemajuan yang signifikan melalui kepemimpinan Iksan.


Belanja Aspirasi

Calon Bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf blusukan dengan menyambangi pasar Bahodopi. Di sana, Iksan berinteraksi serta mendengar keluhan pedagang dan pembeli di pasar.

"Alhamdulillah kita disambut masyarakat pasar, mulai dari penjual sayur, ikan dan toko-toko yang ada di kecamatan Bahodopi ini. Antusiasnya sangat luar biasa," kata Iksan di Pasar Bahodopi, Rabu (25/9/2024).

Di sana, pedagang menunjukkan kedekatan dengan Iksan. Sebagai sosok pemimpin yang tak berjarak, pedagang menyampaikan keluh kesahnya selama ini.

Tadi saya ngobrol banyak dengan para pedagang, ke depannya yang pasti harga-harga sembako akan kita perbaiki," tukasnya.

Tak lengkap rasanya, Iksan juga mendengarkan keluhan-keluhan dari para pembeli di pasar. Ia tidak hanya melihat masalah dari sudut pandang pedagang, tapi juga pembelinya.

"Kita sebagai pembeli tentu ingin tempat di pasar ini jadi lebih bagus, lebih enak juga jadi kita mau bertransaksi," kata Andi salah satu warga di Bahodopi.

Hal serupa juga diucapkan Hilmi, ia ingin jalanan diperluas dan kebersihan jalanan di dalam pasar lebih terjaga serta lapak pedagang dirapikan.

"Kalau saya ingin jalanannya diperluas dan kebersihannya dijaga, jadi lebih enak saja gitu, lebih lapang. Untuk lapak pedagang juga kalau bisa lebih dirapikan supaya tidak sempit," tutur Hilmi.

Sementara itu, ada juga Irwan, warga Bahodopi yang menyuarakan soal kemacetan yang sering dialaminya ketika menuju ke pasar. Ia berkata sempitnya jalan sering membuat kendaraan tersendat ketika perjalanan ke pasar.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya