Pelanggan Indosat bisa Beli eSIM IM3 di Aplikasi MyBCA, Simak Cara dan Harganya

Pelanggan Indosat kini bisa melakukan pembelian eSIM di aplikasi MyBCA. Yuk cek di sini cara dan harga layanan eSIM Indosat.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 29 Sep 2024, 18:00 WIB
Konsep Gerai Baru IM3 yang hadirkan pengalaman lebih nyaman untuk pelanggan. Foto: Indosat Ooredoo Hutchison

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan eSIM alias Embedded SIM. Layanan tersebut kini tersedia melalui aplikasi perbankan myBCA.

Sekadar informasi, eSIM merupakan layanan SIM tanpa membutuhkan kartu di smartphone. Dengan begitu, pengguna tak perlu mendapatkan kartu SIM fisik untuk dimasukkan ke slot SIM card smartphone mereka.

Kemitraan dengan BCA ini merupakan upaya Indosat agar pelanggan mereka bisa lebih mudah mengaktifkan eSIM via aplikasi perbankan yang banyak dipakai masyarakat.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyebutkan, "Dukungan teknologi dan digitalisasi menjadi prioritas kami dalam mempermudah akses komunikasi pelanggan, seperti layanan eSIM IM3 yang memberikan pengalaman internetan tanpa hambatan."

Ia menyebutkan, kolaborasi dengan BCA diharapkan bisa menjangkau lebih banyak nasabah perbankan di berbagai wilayah untuk menggunakan IM3.

"Kami optimistis kolaborasi ini bisa dinikmati oleh lebih banyak pelanggan dan bisa turut mewujudkan tujuan besar Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi digital," kata Ritesh.

Sementara itu, Direktur BCA Santoso, menyebutkan, sinergi ini berupaya memberi lebih banyak kemudahan yang mendukung aktivitas digital masyarakat yang kian meningkat.

"Kemudahan mendapatkan eSIM IM3 melalui MyBCA melengkapi berbagai penawaran kami bagi nasabah," tutur Santoso

 


Manfaat eSIM Ketimbang Kartu Fisik

Buat yang belum tahu, begini lho cara registras kartu Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan Tri. (Ilustrasi: i Tour Vietnam)

eSIM sendiri kini jadi pilihan karena dianggap memiliki keunggulan. Pertama, pengguna tak perlu lagi kartu fisik sehingga bisa terbebas dari kerusakan, goresan, atau kehilangan.

Manfaat kedua dari eSIM adalah pelanggan bisa terus terhubung dengan jaringan IM3 melalui fitur dual SIM tanpa kartu fisik. Selain itu pelanggan juga bisa memilih 11 digit nomor sesuai keinginan.

Kehadiran layanan eSIM di myBCA ini membuat pelanggan tidak perlu lagi datang ke outlet fisik serta tak ada tenggat waktu pengiriman yang diperlukan.

Teknologi eSIM yang unik juga memastikan nomor tidak bisa diduplikasi dan hanya dimiliki oleh satu pengguna sehingga lebih aman.


Cara Membeli Layanan eSIM IM3 di MyBCA

Konsep Gerai Baru IM3 yang hadirkan pengalaman lebih nyaman untuk pelanggan. Foto: Indosat Ooredoo Hutchison
  •  Klik menu Payment dan top-up, klik pilih eSIM
  • Pilih eSIM IM3
  • Pilih paket data yang diinginkan
  • Lunasi pembayaran
  • Pelanggan bakal menerima invoice dan short link yang bisa diakses. Invoice dan short link akan dikirim juga ke alamat email.
  • Klik short link untuk memilih nomor
  • Klik Continue dan Confirm untuk menerima QR Code eSIM IM3

 


Harga eSIM IM3

Seperti penggunaan kartu SIM fisik, penggunaan eSIM IM3 juga memungkinkan pelanggan mengakses internet sepanjang 24 jam sehari, 100 persen dengan kuota utama paket Freedom Internet.

Kuota utama ini akan memudahkan pelanggan melakukan aktivitas internetan, mulai dari streaming, chatting, browsing, hingga mengunggah di media sosial.

Paket eSIM IM3 di MyBCA ditawarkan dengan harga:

  • 20GB seharga Rp 38 ribu (harga asli Rp 50 ribu)
  • 35GB seharga Rp 55 ribu (harga asli Rp 75 ribu)
  • 70GB seharga Rp 72 ribu (harga asli Rp 100 ribu).

 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya