Respons Shandy Purnamasari dan Juragan 99 Usai Raih Rekor MURI: Ini Penyemangat untuk Berinovasi

MURI beri penghargaan untuk perusahaan Shandy Purnamasari dan Juragan 99 sebagai yang pertama menerapkan Teknologi Internet of Things di Indonesia.

oleh Wayan Diananto diperbarui 29 Sep 2024, 09:32 WIB
MURI beri penghargaan untuk perusahaan Shandy Purnamasari dan Juragan 99 sebagai yang pertama menerapkan Teknologi Internet of Things di Indonesia. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Shandy Purnamasari)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus pengusaha Shandy Purnamasari menggelar pertemuan tahunan dengan para mitra dan konsumen untuk memberi apresiasi, di Jakarta pekan ini. Dalam kesempatan itu, istri selebgram Juragan 99 mengumumkan penerapan teknologi Internet of Things (IoT) dalam bisnis.

Sandhy Purnamasari menjelaskan proses manufacturing produk-produk keluarannya telah menggunakan teknologi Internet of Things (IoT). Perangkat fisik di pabrik dihubungkan ke internet sehingga dapat dioperasikan tanpa perlu campur tangan manusia.

Perasional pabrik bisa dikontrol dari manapun melalui perangkat lunak berteknologi mutakhir. Hasilnya, kegiatan produksi menjadi lebih modern, efektif, sekaligus hemat. Walhasil, Shandy Purnamasari dan Juragan 99 diganjar rekor MURI.

“Pencapaian rekor MURI jadi bagian penting perjalanan kami dan penyemangat untuk terus berinovasi,” kata Shandy Purnamasari lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (28/9/2024).

 


Tanpa Henti, Tanpa Batas

Shandy Purnamasari. (Foto: Dok. Instagram @shandypurnamasari)

MURI memberi penghargaan untuk perusahaan Shandy Purnamasari dan Juragan 99 yakni, PT Kosmetika Global Indonesia sebagai Perusahaan Kosmetik Pertama yang Menerapkan Teknologi Internet of Things di Indonesia.

Meraih rekor MURI, Shandy Purnamasari merenda harapan. “Sesuai tema event ini, Grow to Glow, semoga semangat juara dan nilai luhur Champion yang diterapkan di J99 Corp. dan seluruh unit bisnisnya, bisa terus tumbuh dan berkembang tanpa henti. Tanpa batas” ujarnya.

 


Perkara Skincare dan Kosmetik

Shandy Purnamasari. (Foto: Dok. Instagram @shandypurnamasari)

“Di sisi lain, kami optimistis bisa menjadi perusahaan maklon skincare dan kosmetik yang makin maju juga cemerlang di Indonesia, serta mampu menebar manfaat bagi seluruh stakeholders, khususnya masyarakat luas,” Shandy Purnamasari membeberkan.

Dalam kesempatan itu, pesohor dengan 2,9 jutaan pengikut di Instagram itu mengabarkan telah punya tiga pabrik di Surabaya, Malang, dan Cikarang serta menjalin kerja sama dengan lebih dari 280 merek sekaligus mendaftarkan lebih dari 2.000 produk baru.

 


Membantu Beautypreneur

MURI beri penghargaan untuk perusahaan Shandy Purnamasari dan Juragan 99 sebagai yang pertama menerapkan Teknologi Internet of Things di Indonesia. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Shandy Purnamasari)

Shandy Purnamasari menambahkan, perusahaannya telah memproduksi lebih dari 5 juta produk dalam empat tahun terakhir. Pencapaian ini tak henti disyukurinya bersama tim.

“Pencapaian ini meneguhkan komitmen kami untuk terus membantu beautypreneur dalam membuat brand kecantikan sendiri lewat layanan One Stop Service,” pungkas Shandy Purnamasari.

 

Infografis 4 Tren Kecantikan 2024.  (Liputan.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya