Top 3: Manfaat Semangka untuk Kecantikan Kulit

Artikel tentang 6 khasiat rutin mengonsumsi buah semangka, salah satunya menjaga kecantikan kulit secara alami menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 29 Sep 2024, 11:02 WIB
Top 3: Manfaat Semangka untuk Kecantikan Kulit/unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Saat Anda mengonsumsi buah semangka, tubuh Akan terasa segar. Hal ini disebabkan oleh semangka yang memiliki banyak air di dalamnya. Saat Anda mengonsumsi buah semangka, tubuh akan terasa seperti memproduksi cairan.

Hal ini yang membuat buah semangka menjadi makanan yang sering disajikan dalam berbagai acara sebagai makanan penutup. Buah yang memiliki rasa manis dan memiliki banyak biji ini dapat memberikan kesehatan bagi tubuh.

Kandungan air, serat, vitamin, dan antioksidan di dalamnya mampu melindungi beberapa organ tubuh dari risiko terserang penyakit.

Artikel tentang 6 khasiat rutin mengonsumsi buah semangka, salah satunya menjaga kecantikan kulit secara alami menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Maggie Smith meninggal dunia, Daniel Radcliffe hingga Raja Charles III beri penghormatan.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 6 alasan kamu harus mempertimbangkan kembali perasaan menyukai sahabat sendiri.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Khasiat Rutin Mengonsumsi Buah Semangka, Salah Satunya Menjaga Kecantikan Kulit Secara Alami

ilustrasi semangka/Photo by Neha Deshmukh on Unsplash

Selain itu, dilansir dari Verywell Health, Jumat (27/09/2024) terdapat beberapa khasiat yang dapat Anda rasakan jika rutin mengonsumsi buah semangka sebagai berikut

Menghidrasi

Semangka mengandung 91% air. Sehingga, buah ini dapat dijadikan salah satu sumber cairan tumbuh yang baik untuk dikonsumsi. Agar tubuh tetap terhidrasi Anda dapat mengonsumsi buah ini secara rutin setiap hari.

Air dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat zat sisa, menjadi suhu tubuh, dan mencegah nyeri sendi. Ketika cairan tersebut digunakan maka lama-kelamaan akan terserap dan menyebabkan gejala kelelahan, pusing, dan mulut kering. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mengonsumsi buah semangka yang kaya akan air.

Selengkapnya...


2. Maggie Smith Meninggal Dunia, Daniel Radcliffe hingga Raja Charles III Beri Penghormatan

Aktris Harry Potter, Maggie Smith didiagnosa menderita kanker payudara pada tahun 2008. Ia pun harus menjalani kemoterapi. (Hotflick.net)

Dame Maggie Smith meninggal dunia di usia 89 tahun. Kepergian sosok yang terkenal lewat film Harry Potter dan Downton Abbey ini kemudian dikenang sebagai "legenda sejati" dunia akting.Penghormatan diberikan oleh Raja Charles III serta banyak lawan mainnya dari kariernya yang panjang.

Raja Charles III menggambarkannya sebagai "harta nasional", sementara Sir Keir Starmer mengatakan dia "dicintai banyak orang karena bakatnya yang hebat".

Bintang Harry Potter Daniel Radcliffe dengan senang hati mengenang "kecerdasannya yang hebat" dan "lidahnya yang sangat tajam".

Miriam Margolyes mengatakan dia adalah "yang terbaik dari yang terbaik", yang memadukan "keganasan, sedikit kenakalan, kegembiraan, dan kelembutan".

"Dan keberanian yang luar biasa. Saya kagum padanya, seperti semua rekannya," kata Margolyes kepada BBC News.

"Saya melihat betapa baiknya dia sebagai orang - dan juga sangat menakutkan."

Dame Maggie dikenal karena lidahnya yang tajam di layar maupun di luar layar selama kariernya yang beragam dan diakui yang berlangsung selama delapan dekade.

Dalam film Harry Potter, ia memerankan Profesor Minerva McGonagall yang pedas, terkenal karena topi penyihirnya yang runcing dan sikapnya yang tegas terhadap para penyihir muda di Hogwarts.

Sebagai penghormatan, Radcliffe berkata: "Ia adalah seorang yang sangat cerdas, memiliki lidah yang sangat tajam, dapat mengintimidasi dan memikat dalam sekejap dan, seperti yang akan dikatakan semua orang, sangat lucu."

"Saya akan selalu menganggap diri saya sangat beruntung bisa bekerja dengannya, dan menghabiskan waktu bersamanya di lokasi syuting."

"Kata legenda terlalu sering digunakan, tetapi jika itu berlaku untuk siapa pun di industri kami, maka itu berlaku untuknya. Terima kasih, Maggie."

Emma Watson berkata bahwa ia tidak begitu menghargai bahwa Hermione muda berbagi layar "dengan definisi kehebatan yang sebenarnya" hingga ia dewasa.

Dalam unggahannya di Instagram, ia mengenang sang bintang sebagai sosok yang "nyata, jujur, lucu, dan menghargai diri sendiri".

"Maggie, ada banyak profesor laki-laki dan demi Tuhan, Anda mampu bertahan."

Selengkapnya...


3. 6 Alasan Kamu Harus Mempertimbangkan Kembali Perasaan Menyukai Sahabat Sendiri

ilustrasi teman/Photo by Sarah Noltner on Unsplash

Apakah kamu sedang bersahabat dengan lawan jenis? Bagaimana perasaanmu saat ini, apakah kamu mulai menyadari bahwa kamu memiliki perasaan dengannya?

Memiliki perasaan dengan seseorang yang selalu berada di dekat kita seperti sahabat lawan jenis adalah hal yang memungkinkan. Hal ini terjadi karena perasaan nyaman dekat dengannya dan mengetahui bagaimana sifatnya membuat dirimu dapat meyakinkan diri untuk mencintainya.

Namun, perasaan tersebut tidak selalu berjalan mulus. Kamu akan terbayang-bayang dalam pikiran tentang mengungkapkan perasaan atau memendamnya dan menyukainya dalam diam saja. Kamu pun menyadari konsekuensi apa yang akan kamu terima.

Dilansir dari Times Entertainment, Rabu (25/09/2024) ada beberapa alasan yang membuat dirimu harus memikirkan kembali tentang perasaan menyukai sahabat sendiri.

1. Merusak Persahabatan

Saat kamu menyukai sahabatmu dalam arti jatuh cinta, kamu mungkin akan merasa sedang karena selalu bersama dengan dirinya. Kamu memiliki punya banyak waktu bersamanya sebab dia adalah sahabatmu. Namun, ketika dirinya mengetahui bahwa kamu menyukainya, hubungan persahabatan kalian akan merenggang.

Hal ini terjadi jika sahabatmu tidak memiliki perasaan jatuh cinta yang sama. Kamu dan sahabatmu akan merasa canggung bahkan sulit untuk bertemu dan untuk sekadar mengobrol pun susah. Hal ini yang membuat jatuh cinta merusak persahabatanmu.

Selengkapnya...

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya