Cuaca Panas Terik, Penonton MotoGP Mandalika 2024 Tetap Antusias dan Sudah Berdatangan 5 Jam Sebelum Start

Cuaca di Sirkuit Mandalika begitu panas jelang balapan. Namun fans tetap antusias datang lebih awal sebelum start.

oleh Thomas diperbarui 29 Sep 2024, 11:25 WIB
Suasana Sirkuit Mandalika 5 jam sebelum balapan MotoGP 2024 dimulai

Liputan6.com, Jakarta- Para penonton MotoGP Mandalika 2024 sudah mulai berdatangan ke sirkuit sejak pukul 10 siang WITA. Mereka rela berpanas-panasan datang lebih awal untuk merasakan keseruan yang disediakan di Sirkuit Mandalika.

Dari pantauan Liputan6.com, penonton sudah antre masuk ke Sirkuit Mandalika sejak lima jam sebelum start kelas MotoGP. Mereka memilih datang lebih awal untuk menghindari kemacetan dan antrean panjang imbas ketatnya pemeriksaan keamanan.

Pengamanan MotoGP Mandalika 2024 pada hari Minggu 29 September 2024 memang ditingkatkan. Pasalnya Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menonton langsung. Pasukan Paspampres sudah bersiaga ikut memeriksa barang bawaan penonton di tiap pintu masuk.

Datang lebih awal, para penonton ini harus berhadapan dengan cuaca yang panas terik. Panas di kawasan Sirkuit Mandalika 33 derajat celcius. Karena begitu panas, banyak penonton yang memakai topi atau membawa payung.

"Kita datang lebih awal biar gak kejebak macet. Ya risikonya harus lebih lama panas-panasan di Sirkuit Mandalika. Mau gimana lagi," ucap Maya, salah satu penonton MotoGP Mandalika 2024.


Bisa Ikut Hero Walk

Datang lebih awal, para penonton ini bisa mendapat kesempatan mengikuti Hero Walk dimana para pembalap akan datang untuk melayani permintaan tanda tangan dan foto bareng. Hero Walk sendiri berlangsung pukul 11.30.

Para pembalap MotoGP juga melakukan fan parade. Mereka menaikin semacam truk berkeliling sirkuit menyapa penonton. Jika beruntung, penonton bisa mendapatkan merchandise yang dilempar para pembalap.

 

 

 


Pembalap Kepanasan

Satu di antara sudut display Museum MotoGP Mandalika. Museum ini menjadi satu di antara destinasi baru di sekitar Pertaminan Mandalika International Circuit, yang menarik perhatian publik.

Cuaca panas di Sirkuit Mandalika ini juga membuat para pembalap terpaksa memakai payung atau menutupi kepalanya dengan kain tambahan selain topi. Francesco Bagnaia bahkan sudah berpayung sejak fan parade menggunakan truk mengelilingi Sirkuit Mandalika.

Selain bisa melihat pembalap dari dekat di Hero Walk, para penonton MotoGP Mandalika 2024 juga bisa mengunjungi Museum MotoGP. Baru di edisi tahun 2024 ini ada museum di Sirkuit Mandalika. Museum MotoGP ini gratis dan tidak dipungut biaya. Letaknya berada di dekat VIP Deluxe.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya