Jelang Kejuaraan Dunia Junior 2024: Indonesia Bersiap Hadapi Laga Penyisihan Grup Piala Suhandinata

Tim junior Indonesia akan menghadapi Makau dan Kepulauan Mariana Utara pada penyisihan grup F Piala Suhandinata pada Kejuaraan Dunia Junior 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Sep 2024, 15:37 WIB
Pelatih ganda putri Enroe Suryanto menyatakan Indonesia siap menghadapi Makau dan Kepulauan Mariana Utara pada penyisihan grup F Piala Suhandinata pada Kejuaraan Dunia Junior 2024. (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Tim junior Indonesia bersiap menghadapi laga pertama dan kedua penyisihan grup F Piala Suhandinata, Senin (30/9/2004). Makau menjadi lawan awal Indonesia pada pukul 12.00 waktu setempat dilanjutkan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pukul 18.00.

Tes lapangan terakhir tim junior Indonesia sudah berlangsung pagi tadi, semua anggota tim dalam kondisi yang prima dan siap tempur. Termasuk sektor ganda putri berdasarkan yang disampaikan sang pelatih Enroe Suryanto.

"Sejauh ini kondisi Rinjani (Kwinara Nastine)/Isyana (Syahira Meida) dan Riska (Anggraini)/Salsabila (Zahra Aulia) dalam kondisi yang fit dan siap tempur. Mereka tidak ada kendala teknis maupun non-teknis," ucap pelatih ganda putri Enroe Suryanto seperti dikutip dari rilis PP PBSI, Minggu (29/9).

"Dengan format ini mereka harus langsung panas sejak awal laga. Tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan beruntun. Besok juga bermain dua kali tapi dengan gim yang pendek saya rasa tidak ada masalah," lanjut Enroe.

Adaptasi lapangan sudah tidak menjadi masalah bagi ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan. Hanya tinggal mengasah feeling touch yang belum sempurna.

"Saya sudah merasa ok dengan kondisi lapangan. Adaptasi dengan shuttlecock, arah angin dan pencahayaan sudah baik. Tinggal bagaimana besok bertandingnya. Bermain dua kali pun kami sudah siap, sudah tahu recovery yang baiknya seperti apa," kata Anselmus.

"Saya masih ada sedikit feeling touch yang belum pas, semoga besok bisa menemukan langsung ritmenya," timpal Pulung.

Begitu juga bagi Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana. Pasangan ganda campuran ini berharap bisa in dari poin pertama saat diturunkan.

"Sudah tes lapangan dua kali, sedikit-sedikit sudah tahu kondisinya seperti apa tapi memang hawa pertandingan yang belum bisa kami ukur. Kami berharap besok bisa in dari awal," tutur Bernadine.

"Belum terbiasa dengan sistem skor yang baru jadi besok benar-benar harus dipersiapkan, dimatangkan pemanasannya. Tidak boleh coba-coba lagi di lapangan," ucap Darren.

Runner up Kejuaraan Asia Junior 2024 ini mengaku selama digembleng di pelatnas, pola ganda campuran menjadi fokus peningkatan.

"Kami sudah punya pengalaman di Kejuaraan Asia Junior kemarin, melawan pasangan-pasangan dari China, Jepang dan Korea. Sekarang kami harus lebih waspada lagi di setiap pertandingan. Bukan hanya dari tiga negara itu tapi semuanya," jelas Darren.

"Kami memantapkan lagi pola-pola permainan di ganda campuran. Karena saya dari ganda putri dan Darren dari ganda putra jadi biar bisa klop dan tidak kagok lagi. Kami pastinya mau menampilkan yang terbaik untuk Indonesia," ungkap Bernadine.

Selain Makau dan Kepulauan Mariana Utara, Merah-Putih Muda juga tergabung bersama Polandia dan Sri Lanka di grup F pada Kejuaraan Dunia Junior 2024.


Berikut Skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2024

Ganda putra Indonesia Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan siap berlaga di Piala Suhandinata pada Kejuaraan Dunia Junior 2024. (foto: PP PBSI)

Putra:

1. Bismo Raya Oktora

2. Moh. Zaki Ubadillah

3. Hendry Leander

4. Richie Duta Richardo

5. Dexter Farrell

6. Wahyu Agung Prasetyo

7. Anselmus Breagit Fredy Prasetya

8. Pulung Ramadhan

9. Darren Aurelius

10. Taufik Aderya


Berikut Skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2024

Ganda campuran Indonesia Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana siap berlaga di Piala Suhandinata pada Kejuaraan Dunia Junior 2024. (foto: PP PBSI)

Putri:

1. Mutiara Ayu Puspitasari

2. Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi

3. Kavitha Nadjwa Aulia

4. Sausan Dwi Ramadhani

5. Isyana Syahira Meida

6. Rinjani Kwinara Nastine

7. Riska Anggraini

8. Salsabila Zahra Aulia

9. Bernadine Anindya Wardana

10. Clairine Yustin Mulia

Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya