Beri Perhatian ke Pecinta Hewan, Pramono Anung Usulkan Ini Dibuat di Jakarta

Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung bakal memperbanyak pusat kesehatan hewan (Puskeswan) jika terpilih di Pilkada Jakarta 2024.

oleh Tim News diperbarui 29 Sep 2024, 17:19 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. (Ady Anugrahadi).

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung bakal memperbanyak pusat kesehatan hewan (Puskeswan) jika terpilih di Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, Puskeswan sangat kurang di Jakarta dan baru tersedia di Ragunan saja.

"Memang pusat kesehatan untuk hewan sangat kurang sekali, sekarang hanya ada 1 di ragunan," kata Pramono Anung saat berdialog dengan cat lovers di GOR Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2024).

Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) ini menyebut, di daerah Jakarta mestinya terdapat 10 sampai 15 Puskeswan. Daerah yang harus diperbanyak di kawasan Jakarta Barat, Pusat dan Selatan.

"Jadi kalau bisa sampai 10 atau 15 ya apa yang menjadi kekhawatiran terkurangi walaupun belum menyelesaikan," ujarnya.

Pramono Anung pun mengajak para pecinta hewan menyuarakan jika terjadi kekerasan pada hewan. Kemudian, pemerintah mesti ikut bertanggung jawab.

"Maka memang sudah waktunya bagi cat lovers harus noisy harus bersuara, jangan diam saja, kemudian pemerintah harus bertanggung jawab dan mendengarkan apa yang menjadi saudara saudara sekalian untuk diwujudkan," jelasnya.


Buat Pulau Kucing

Selain itu, ia mengatakan ingin membuat pulau kucing untuk wisata pecinta kucing atau cat lovers. Pramono mencontohkan negara Jepang maupun Eropa yang sudah melakukan hal ini.

"Jadi dalam jangka panjang menurut saya pengalaman di negara-negara yaitu Eropa, Jepang, yang penyayang binatangnya itu memang komunitasnya sangat kuat sekali," kata Pram

Menurutnya, di Jepang memiliki satu pulau yang menjadi tempat penampungan kucing.

Dia berkata, Indonesia juga bisa melakukan itu di Pulau Seribu Jakarta.

"Kita ini punya Pulau Seribu dari sekian pulau itu apakah nanti kemudian bisa menjadi tempat wisata bagi penyayang binatang terutama cat lover untuk yang disebut dengan pulau kucing, kalau itu ada saya yakin jadi tempat wisata baru bagi penggemar atau bagi cat lover," tuturnya.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya