Urung Perang Sarung, Hap! 15 Remaja di Banjarmasin Keburu Ditangkap Polisi

Personel Polsek langsung bergerak cepat mendatangi lokasi di maksud di jalan Sutoyo S Komp Pondok Indah Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

oleh Aslam Mahfuz diperbarui 30 Sep 2024, 16:00 WIB
Belasan remaja diamankan jajaran Polsek Banjarmasin Tengah. (Liputan6.com/ist)

Liputan6.com, Banjarmasin - Kepolisian Sektor Banjarmasin Tengah (Polsek Banteng) Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), responsif menanggapi laporan masyarakat atas adanya sekelompok remaja yang hendak perang sarung.

Dari laporan tersebut personil Polsek langsung bergerak cepat mendatangi lokasi di maksud di jalan Sutoyo S Komp Pondok Indah Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu (28/9/2024) malam.

Kapolsek Banteng, Kompol Kompol Eka Saprianto, melalui Kasi Humas Polresta Banjarmasin, Ipda Sunarmo, menyampaikan saat petugas mendatangi lokasi mendapati remaja yang ramai berkumpul.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan dua bilah senjata tajam jenis celurit, pada tas seorang remaja dan ditemukan 3 sarung di antaranya satu sarung sudah digulung rapi seperti tali,” ujarnya.

“Diketahui para remaja ingin melakukan perang sarung saat ditanya petugas,” tambah Kasi Humas.

Ia juga menyampaikan, semua remaja tersebut masih Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan satu orang diantaranya putus sekolah.

15 remaja itu kemudian dibawa ke Polsek untuk dilakukan pembinaan serta dipanggil orang tuanya.

“Kepada orang tua kami meminta agar mengawasi anak-anaknya jangan kejadian seperti ini terulang,” tutup Kasi Humas.

Kepada masyarakat yang mengetahui hal seperti ini, diharapkan dapat melapor ke Polsek terdekat supaya dapat dengan cepat ditindaklanjuti.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya