Ustaz Maulana Sebut Sonny Septian Sudah Ikhlas Melepas Kepergian Ibunya 

Ustaz Maulana menyebut Sonny Septian selalu memantau kondisi kesehatan almarhumah. 

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 30 Sep 2024, 08:00 WIB
Ibunda Sonny Septian meninggal dunia pada Minggu (29/9/2024) Liputan6.com/M Althaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Maulana berbelasungkawa atas duka Sonny Septian dan keluarga, yang baru saja ditinggal pergi ibunda tercinta untuk selamanya. Menurut Ustaz Maulana, Sonny dan keluarga sudah ikhlas melepas kepergian almarhumah. 

Ustaz Maulana menyebut Sonny Septian selalu memantau kondisi kesehatan almarhumah. Ustaz Maulana menilai, sakitnya mendiang merupakan bagian dari ujian keluarga untuk ikhlas menerima ketetapan Tuhan.

"Saya rasa keluarga sudah ikhlas karena kondisi kesehatan beliau, artinya sudah sakit. Sakit itu kan bagian dari agar keluarga bisa ikhlas," kata Ustaz Maulana di rumah duka, Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (29/9/2024).

"Saya rasa Sonny sering nelepon terkait kondisi mamanya, nggak ada firasat juga. Kita sebagai keluarga menerima dan ikhlas. Menangis sebagainya itu wajar. Sabar dan ambil Hikmah atas segala kejadian," tambah Ustaz Maulana.

 


Sakit yang Diderita

Ustadz Nur Maulana atau Ustaz Maulana (https://www.instagram.com/p/C4fYVWvL4o1/)

Disinggung mengenai sakit yang diderita almarhumah, Ustaz Maulana tak dapat mengungkapnya. Selain faktor usia, Ustaz Maulana hanya menyebut almarhumah sempat sakit sebelum meninggal dunia. 

"Saya tidak bisa menyebutkan penyakitnya, faktor usia dan kondisi kesehatan juga," imbuhnya.

 


Menunjukkan Bakti

Ibunda Sonny Septian meninggal dunia pada Minggu (29/9/2024) Liputan6.com/M Althaf Jauhar)

Ustaz Maulana melanjutkan, di tengah kondisi yang juga sedang sakit, Sonny tetap berusaha menunjukkan baktinya kepada almarhumah. Sementara kediaman Sonny cukup jauh dari ibunya. 

"Dia kan tempatnya jauh dari mamanya. Itu yang membuat repot karena dia mau dekat sama mamanya dalam kondisi yang tidak enak. Dia anak yang ingin berbakti," tuturnya.

 


Memanjatkan Doa

Dalam kesempatan sama, Ustaz Maulana memanjatkan doa untuk mendiang ibunda Sonny Septia. Ia bermunajat semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 

"Kita sama-sama baca alfatihah semoga beliau diberikan ampunan. Karena beliau kan masya Allah sudah menjalani sakit ini, sakit kan penggugur dosa. Semoga keluarganya bisa sabar," ucap Ustaz Maulana.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya