Tak Takut Panas, Bocah asal Spanyol Kumpulkan Tanda Tangan Pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika

Bocah 11 tahun asal Spanyol rela panas-panasan demi mendapatkan tanda tangan dari pembalap MotoGP.

oleh Thomas diperbarui 29 Sep 2024, 23:00 WIB
Tak Takut Panas, Bocah asal Spanyol Bernama Ivan Kumpulkan Tanda Tangan Pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika

Liputan6.com, Jakarta- Cuaca terik di Sirkuit Mandalika tidak menyurutkan semangat bocah 11 tahun asal Spanyol untuk berburu tanda tangan pembalap MotoGP. Ivan De La Jungla rela berdiri di belakang paddock berjam-jam menunggu para pembalap lewat.

Ivan sudah berjuang mengumpulkan tanda tangan para pembalap MotoGP 2024 sejak hari Jumat (27/9/2024). Ditemani kedua orang tuanya, Ivan tetap semangat walau cuaca begitu panas. Dia rela berkorban demi mendapatkan tanda tangan pembalap.

Menunggu di belakang paddock membuat Ivan seolah dijemur terik matahari. Pasalnya tidak ada tempat untuk berteduh dari sinar matahari. Di belakang paddock hanya ada hospitality dan tempat pembalap beristirahat yang tentunya tidak bisa dimasuki oleh fans.

"Tidak masalah panas-panasan. Saya senang bisa mendapatkan banyak tanda tangan pembalap MotoGP," ujar Ivan yang bersama orang tuanya sudah tiga tahun tinggal di Kuta, Lombok.

Perjuangan Ivan tidak sia-sia. Tanda tangan seluruh pembalap MotoGP berhasil didapatkannya selama dua hari berjuang di Sirkuit Mandalika. Tak cuma mendapatkan tanda tangan, beberapa pembalap ada yang menghadiahi Ivan knee slider yang langsung ditandatangani di tempat.

 


Kaos Putih Bernilai

Kaos putih bertuliskan Mandalika jadi media yang dipakai Ivan untuk mengumpulkan tanda tangan pembalap MotoGP. Kaos putih tersebut kini sudah penuh ditandatangani pembalap.

Ivan sendiri bercita-cita menjadi pembalap. Dia begitu menyukai MotoGP sehingga meminta kedua orang tuanya menemani untuk menonton balapan MotoGP Mandalika 2024. Ivan berburu tanda tangan pada Jumat dan Sabtu karena Minggu akan fokus menonton balapan utama.


Aksi Rossi KW di Mandalika

Valentino Rossi KW beraksi di Sirkuit Mandalika (Liputan6.com/Thomas)

Pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi sempat dikabarkan akan datang pada MotoGP Mandalika 2024. Namun pria Italia itu dipastikan tidak jadi mendatangi balapan di Sirkuit Mandalika meski beberapa anak asuhnya turun membalap.

Meski Rossi tidak datang, di Sirkuit Mandalika sebenarnya ada kembarannya. Zakki Haiqal alias Valentino Rossi KW turut hadir langsung menonton MotoGP Mandalika 2024.

Rossi KW ini menyempatkan diri berkeliling di area belakang paddock pembalap. Kehadiran Rossi KW ini menarik perhatian fans MotoGP. Banyak yang mengajak Zakki untuk foto bareng.

"Gak ada yang asli, yang KW aja deh. Mirip banget bapak itu sama Rossi," tutur Ludi salah satu penonton MotoGP Mandalika yang mengajak Rossi KW foto bareng.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya