Setyo Wahono Berkomitmen Kembangkan Pondok Pesantren dan Infrastruktur Pendidikan di Bojonegoro

Menurut Setyo, pondok pesantren memiliki peran penting dalam membentuk karakter generasi muda dan memberikan ilmu pengetahuan agama.

oleh Tim News diperbarui 29 Sep 2024, 21:46 WIB
Calon Bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono, dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap kemajuan pendidikan di pondok pesantren (ponpes). Ia berkomitmen untuk mengembangkan ponpes sebagai pusat pendidikan bagi para santri.

Menurutnya, pondok pesantren memiliki peran penting dalam membentuk karakter generasi muda dan memberikan ilmu pengetahuan agama.

“Kita akan bangun lebih banyak pondok pesantren, lalu di hilirnya, sekolahnya. Insha Allah semuanya akan kami perbaiki dan tingkatkan," ucapnya, Minggu (29/9/2024).

Tidak hanya itu, pendiri lembaga sosial Ademos itu juga berkomitmen untuk merenovasi seluruh infrastruktur penunjang pendidikan di Bojonegoro. Ia menegaskan tidak akan setengah-setengah apabila berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat banyak.

"Saya tidak akan bangun setengah-setengah pondok pesantren, sekolah, di Bojonegoro. Semuanya akan kami bangun," tuturnya.

 


Penguatan Infrastruktur

Menurut Wahono, penguatan infrastruktur penunjang untuk pendidikan sangat penting dilakukan. Sebab hal itu, memiliki dampak besar akan kualitas pendidikan pesantren dan kemajuan Bojonegoro.

“Integrasi nilai-nilai religius dalam setiap aspek pembangunan merupakan kunci untuk menciptakan Bojonegoro yang lebih maju,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Wahono mengatakan pondok pesantren perlu perhatian serius dengan berbagai program bantuan dari pemerintah. Terutama yang bersumber dari APBD.

 


Program Peningkatan Kualitas Pendidikan

Wahono mengaku sudah memiliki program yang akan meningkatkan kualitas pendidikan di Bojonegoro. Program-program tersebut seperti pengembangan pendidikan pesantren berbasis employability hingga siswa top atau satu siswa satu laptop.

“Insha Allah kami pasti akan kedepankan kerja sama dengan semua pihak dan akan kami bangun Bojonegoro menjadi lebih baik, pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya