Atalia Praratya Akan Ikut Kampanyekan Ridwan Kamil Usai Dilantik Jadi Anggota DPR

Calon anggota legislatif terpilih, Atalia Praratya, mengungkapkan niatnya untuk turun membantu kampanye suaminya, Ridwan Kamil, usai dilantik sebagai anggota DPR periode 2024-2029.

oleh Tim News diperbarui 30 Sep 2024, 05:01 WIB
Calon anggota legislatif terpilih, Atalia Praratya. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon anggota legislatif terpilih, Atalia Praratya, menyatakan akan turun membantu kampanye suaminya, Ridwan Kamil, setelah dilantik sebagai anggota DPR periode 2024-2029. Selain itu, Atalia juga akan berkampanye demi memenangkan calon-calon yang didukung Partai Golkar, terutama di wilayah Jawa Barat (Jabar).

"Ya tidak hanya Kang Emil (Ridwan Kamil) saja, tetapi juga para calon yang didukung oleh partai, khususnya di Jawa Barat atau dapil saya," kata Atalia usai mengikuti Penutupan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih Periode 2024—2029 di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Atalia juga mengungkapkan niatnya untuk memperjuangkan program-program di bidang sosial kemanusiaan. Ia berharap bisa mengajak lebih banyak pihak untuk berkontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam membantu mereka hidup lebih sejahtera.

"Saya tentu ingin melanjutkan program-program di bidang sosial kemanusiaan karena selama ini memang fokus pada bidang itu," ucapnya

Atalia optimis bahwa DPR RI periode 2024—2029 akan jauh lebih baik daripada sebelumnya, berkat banyaknya wajah baru yang membawa semangat dan ide-ide segar ke dalam lembaga legislatif.

"Semua itu tidak bisa hanya dilakukan sendiri, tetapi harus berkolaborasi. Saya selama mengikuti kegiatan oleh Lemhannas itu, banyak melihat ide-ide baru yang bagus," tuturnya. dilansir dari Antara.


Ridwan Kamil: Survei Bukan Penentu Takdir

Paslon nomor urut 01 Ridwan Kamil - Suswono meminta para pendukungnya di Pilkada Jakarta 2024 agar menjauhi menyebarkan berita bohong alias hoaks. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengaku santai saat hasil survei sejumlah lembaga memperlihatkan elektablitasnya ditempel pasangan calon nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno. Menurut dia, peta survei terkadang naik dan turun sehingga yang dibutuhkan adalah konsistensi.

"Ya namanya juga kompetisi. Kompetisi itu ada naik turun, ada peta, ada konsistensi dan lain sebagainya," kata RK saat ditemui di Jakarta Utara, Sabtu (29/9/2024).

RK meyakini, survei bukanlah hasil akhir. Maka dari itu, selain konsistensi yang diperlukan adalah tetap waspada dalam setiap pergerakan.

"Survei bukan penentu takdir, yang tinggi bisa rendah, yang rendah bisa tinggi. Kalau lagi tinggi jangan lengah. saya kira begitu," kata dia.

Bersama Suswono, RK memastikan tetap bergerak bersama. Caranya, dengan menjangkau minimal 8 titik sehari untuk mempertahankan hasil survei tetap baik.

"Kita tak mau lengah walaupun posisinya tinggi, terus bergerak. Saya sehari 8-10 agenda semata-mata untuk menguatkan itu," tandas dia.


Hasil Survei

Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil jajak pendapatnya, terkait sosok calon gubernur dan wakil gubermur di Pilkada Provinsi Jakarta 2024. Hasilnya, pasangan nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK)-Suswono unggul dari dua pesaingnya, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

"Ridwan Kamil-Suswono mendapat suara responden sebesar 47,5 persen, disusul Pramono-Rano 31,5 persen dan Dharma-Kun 5,1 persen," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda saat jumpa pers daring, Jumat (27/9/2024).

Menurut Hanta, pada survei kali ini masih terdapat suara undecided voters sebesar 15,9 persen. Sebagian dari mereka mengaku belum tahu mau memilih siapa dan sisanya memilih tidak menjawab.

"Responden yang belum menentukan pilihan ada 15,9 persen," jelas Hanta.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya