6 Film Horor Indonesia yang Akan Tayang Oktober 2024, Ada Kuasa Gelap Hingga Tebusan Dosa

Bisokop Indonesia kembali suguhkan sederet film horor yang akan tayang pada Oktober 2024.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 30 Sep 2024, 21:00 WIB
Poster film Kuasa Gelap. (Dok. Instagram @cinema_21).

Liputan6.com, Jakarta Deretan film horor Indonesia dijadwalkan tayang di bioskop sepanjang Oktober 2024. Beberapa di antaranya memiliki tema unik, berbeda dari biasanya, yakni eksorsisme.

Genre horor terus menunjukkan daya tarik kuat di kalangan penonton. Kali ini, sineas lokal makin berani mengeksplorasi tema-tema yang jarang diangkat dalam film-film sebelumnya.

Film horor Indoenesia kerap menjadi pilihan favorit para pecinta sinema di Tanah Air. Dengan alur cerita menegangkan dan elemen budaya lokal nan kental, genre ini mendapat tempat istimewa di hati penonton.

Berikut Showbiz Liputan6.com merangkum 6 film horor Indonesia yang akan tayang pada Oktober 2024, dari Kuasa Gelap hingga Tebusan Dosa.


1. Kutukan Calon Arang

Poster film Kutukan Calon Arang. (Dok. Instagram @mcc.id).

Film horor ini dijadwalkan rilis 3 Oktober 2024. Mengadaptasi cerita mistis dari urban legend di sekitar hutan Alas Purwo, Kutukan Calon Arang diperkuat Dennis Adishwara, Justin Adwinata, serta beberapa cast lain.

Karya sineas Giirry Pratama ini menceritakan lima sahabat yang melarikan diri dari kesalahan di masa lalu. Alih-alih menemukan hidup baru yang diimpikan, mereka malah dihantui teror tak terduga.

 


2. Kuasa Gelap

Poster film Kuasa Gelap. (Dok. Instagram @cinema_21).

Kuasa Gelap mengangkat tema eksorsisme atau ritual pengusiran setan dalam tradisi Katolik. Film yang menampilkan Lukman Sardi dan Jerome Kurnia sebagai pemeran utama ini dijadwalkan tayang 3 Oktober 2024.

Karya sineas Bobby Prasetyo ini berfokus pada pastor yang tengah menghadapi krisis iman. Ia harus berhadapan dengan kekuatan iblis yang merasuki seorang remaja. Mau tak mau, sang pastor pun melakukan ritual pengusiran setan.

 


3. Pulau Hantu

Poster film Pulau Hantu. (Dok. Instagram @pulauhantufilm).

Film dengan judul yang sama pernah mencetak box office di era 2000-an. Kini Pulau Hantu versi kekinian dijadwalkan tayang 10 Oktober 2024. Ferry Pei Irawan dipercaya sebagai sutradara.

Film ini mengisahkan sekelompok remaja yang terjebak di pulau misterius. Pulau Hantu dibintangi Taskya Namya, Samo Rafael, Hannag Hannon, Bukie B Mansyur, hingga Cindy Nurmala.


4. Tebusan Dosa

Poster film Tebusan Dosa. (Dok. Instagram @sinemartcommunity).

Happy Salma dan Putri Marino bersatu dalam film horor karya Yosep Anggi Noen, Tebusan Dosa. Film ini juga dibintangi Laksmi Notokusumo dan aktor asal Jepang, Shogen.

Tebusan Dosa akan tayang pada 17 Oktober 2024. Film ini mengisahkan Wening yang berjuang menemukan anaknya yang hilang. Seiring waktu, berbagai misteri di balik hilangnya sang anak terungkap.


5. Perewangan

Poster film Perewangan. (Dok. YouTube / MD Pictures).

Film horor yang disutradarai Awi Suryadi ini dijadwalkan tayang 24 Oktober 2024. Davina Karamoy, Ully Triani, Shanty, dan Randy Danista didapuk sebagai pemeran utama Perewangan.

Film ini mengisahkan keluarga yang menghadapi serangkaian teror dan kejadian aneh. Mereka jadi target makhluk jahat yang muncul akibat tindakan serakah seseorang.


6. Dosa Musyrik

Poster film Dosa Musyrik. (Dok. Instagram @mvppictures).

Dosa Musyrik meramaikan bioskop Indonesia mulai 31 Oktober 2024. Film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu ini dibintangi Delia Husein, Pritt Timothy, Yati Surachman, dan Marthino Lio.

Dosa Musyrik mengisahkan eksplorasi kejadian menyeramkan akibat praktik syirik, yakni tindakan menyekutukan Tuhan.

Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya