Manchester United Dipermalukan Tottenham, Bruno Fernandes Mengecam Keras Keputusan Chris Kavanagh

Pengusiran kapten Manchester United Bruno Fernandes diselimuti kontroversi, karena pemain internasional Portugal itu tampaknya terpeleset sebelum mencoba menjatuhkan Maddison.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Sep 2024, 09:00 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, bersama rekan setimnya, Alejandro Garnacho, melakukan protes terhadap wasit Chris Kavanagh, setelah pemain asal Portugal itu dikartu merah dalam laga kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (29/9/2024). (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes dari Manchester United mengecam keputusan wasit Chris Kavanagh yang mengusirnya keluar lapangan saat timnya menelan kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (29/9/2024) malam WIB.

Kapten Setan Merah itu menerima kartu merah pertama dalam kariernya di MU. Dalam kekalahan memalukan timnya itu, Fernandes harus menerima hukuman setelah melakukan tekel keras terhadap James Maddison.

Kavanagh tidak ragu mengacungkan kartu merah. Meskipun pengusiran Fernandes diselimuti kontroversi, karena pemain internasional Portugal itu tampaknya terpeleset sebelum mencoba menjatuhkan Maddison.

Fernandes sebelumnya telah menjalani 241 pertandingan tanpa menerima kartu merah selama kariernya di MU. Usai pertandingan mantan playmaker Sporting Lisbon itu berbicara kepada media soal pelanggarannya itu. "Maddison mengatakan itu bukan kartu merah".

Pemain berusia 30 tahun itu mengakui kepada Sky Sports News bahwa ia telah mengecewakan rekan satu timnya. Tapi, dia tidak setuju dengan penilaian Kavanagh bahwa pelanggarannya layak mendapat kartu merah dan mengklaim bahwa Maddison sendiri juga terkejut dengan keputusan itu.


James Maddison Juga Heran Wasit Beri Kartu Merah

Reaksi kecewa kapten Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/12/2023). (AFP/Oli Scarff)

"Saya tidak menganggapnya seperti yang diinginkan semua orang. Saya tidak melakukannya dengan sepatu hak tinggi, saya melakukannya dengan pergelangan kaki saya, itu pelanggaran yang jelas tetapi tidak pernah menjadi kartu merah," kata Fernandes.

"Bahkan Maddison ketika berdiri, dia mengatakan itu pelanggaran tetapi tidak pernah menjadi kartu merah. Anda dapat melihat itu tidak pernah menjadi kartu merah dan jika memang demikian, kita harus melihat banyak insiden lainnya," imbuhnya.


Bruno Fernades Akui Bikin Rekannya Kecewa

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengumpan bola ketika bek Fulham Antonee Robinson mencoba untuk memblokir pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023 di Craven Cottage, London, Minggu (13/11/2022). Kemenangan ini menjaga jarak Man United dengan empat besar. (Photo by Glyn KIRK / AFP)

"Saya memiliki banyak insiden yang merugikan diri saya dan saya tidak pernah melihatnya datang secepat itu sebagai kartu merah. Kontaknya tidak sekuat itu. Jika dia ingin memberi saya kartu kuning karena itu serangan balik, saya setuju dan saya tidak tahu mengapa VAR tidak memanggil wasit ke layar," ujarnya.

"Bagi saya, itu bukan keputusan yang baik. Saya mengecewakan rekan satu tim saya dengan satu orang yang kalah. Saya menghargai semua yang mereka lakukan di lapangan, itu sulit bagi mereka."


Hukuman Bruno Fernandes Hanya Berlaku di Liga Inggris

Bruno Fernandes yang kini tengah menjalani musim ke-5 bersama Manchester United tercatat menjadi top skor Liga Europa pada musim 2019/2020 dengan koleksi 8 gol. Delapan gol tersebut dikoleksinya bersama Sporting Lisbon dan Manchester United. Langkah MU sendiri harus terhenti di babak semifinal setelah takluk 1-2 dari Sevilla yang akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Inter Milan 3-2 di partai final. (AFP/Oli Scarff)

Setelah diberi kartu merah langsung karena pelanggaran serius, Fernandes akan absen dalam tiga pertandingan domestik Man United berikutnya, dimulai dengan perjalanan akhir pekan depan ke Aston Villa yang sedang naik daun.

Setelah jeda internasional, Fernandes akan absen saat Brentford bertandang ke Old Trafford pada 19 Oktober, sebelum menyelesaikan larangan bertandingnya melawan West Ham United di Stadion London delapan hari kemudian.

Namun, karena larangan bermain Fernandes hanya berlaku untuk pertandingan Liga Primer, Piala Liga Inggris, dan Piala FA, ia siap menghadapi Porto di Liga Europa Kamis ini dan Fenerbahce pada 24 Oktober.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya