Elma Theana Kakak Sonny Septian Ungkap Kondisi Mendiang Ibunya Sebelum Meninggal Dunia

Elma Theana mengatakan, sepekan sang ibu dirawat di ICU, diputuskan dilakukan operasi

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 30 Sep 2024, 10:30 WIB
Elma Theana di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (5/9/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Elma Theana mengungkap kondisi mendiang ibunya sebelum meninggal dunia. Sebelumnya almarhumah sempat sulit makan dan minum, sehingga keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit.

Elma Theana mengatakan, sepekan dirawat di ICU, walhasil  diputuskan dilakukan operasi terhadap guna memudahkan mendiang mendapatkan asupan makanan.

"Sebelum dibawa ke ICU mama dua hari nggak bisa makan, nggak bisa minum, langsung dibawa ke ICU karena kita khawatir," ujar Elma Theana di TPU Karet Bivak, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

"Terakhir kita memutuskan biar dia lebih leluasa makan, karena memang sudah terlalu kurus banget. Jadinya kita memutuskan setuju operasi untuk masukkan selang," Elma Theana menambahkan.

 

 

 


Kondisi Menurun

Ibunda Sonny Septian meninggal dunia pada Minggu (29/9/2024) Liputan6.com/M Althaf Jauhar)

Pascaoperasi, lanjut Elma, kondisi mendiang sempat drop mengingat usianya yang sudah tua. Sempat membaik dan dipindah ke ruang rawat inap, kesehatan almarhumah kembali mengalami penurunan.

"Aku merasa udah wah alhamdulillah nih mamah sudah bisa pulih. Kata adikku, nanti kalau mama udah pindah ke kamar dia mau dibawakan anak yatim. Jadi aku berpikirnya kondisi mama uda bagus lah," jelas Elma.


Ibunda Berpulang

Sekitar pukul 4 pagi, Elma mendapat telepon dari adiknya, untuk segera ke rumah sakit. Sebelumnya, kepada sang adik Elma mengaku belum bisa ke rumah sakit lantaran baru saja pulang dari luar kota untuk syuting.

"Jam 4 adikku nelpon, 'teh Elma ke sini' aku bilang 'mama kenapa?' 'udah ke sini aja dulu' 'mama ada apa?' 'udah ke sini aja'. Ya memang pas aku ke sana sudah telat, semua sudah lagi dicabut semua. Aku dikasih kabar adikku, mama udah meninggal," tuturnya.


Takdir Tuhan

Menurut Elma, semua sudah menjadi suratan takdir yang sudah ditetapkan Tuhan. Berdasarkan diagnosa terakhir, mendiang menderita kanker.

"Memang cancer. Tapi sudah nyebar ke paru paru jd dia sudah tidak bisa napas. Sudah berat napasnya," ucap Elma Theana.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya