Neta X Mulai Dikirim ke 500 Konsumen Pertama di Indonesia

Setelah diperkenalkan di GIIAS 2024, beberapa waktu lalu, SUV listrik Neta X telah mendapatkan sambutan yang cukup positif

oleh Arief Aszhari diperbarui 30 Sep 2024, 11:03 WIB
Mengulik Kecanggihan Neta X yang Dijual Rp 400 Jutaan di Indonesia (Neta)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di GIIAS 2024 beberapa waktu lalu, SUV listrik Neta X telah mendapatkan sambutan yang cukup positif. Bahkan, sejak dibuka pemesanan di pameran otomotif Tangerang tersebut, mobil ramah lingkungan asal China ini sebanyak 500 unit.

Saat ini, jenama Tiongkok tersebut juga telah memulai pengiriman unit Neta X kepada konsumen, dengan menyerahkan kepada perwakilan delapan konsumen pertama, bersamaan dengan pengumuman harga resminya, di bilangan Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Alan Zhou, Vice President of Neta Auto, pencapaian 500 surat pemesanan kendaraan (SPK) Neta X selama masa pre-book serta dimulainya pengiriman unit kepada konsumen ini membuktikan popularitasnya di pasar otomotif Indonesia.

"Ini juga menjadi pembuktian, bahwa kerja sama antara Neta dan para mitra lokal dalam merakit Neta X secara CKD ini dapat menghasilkan mobil listrik berkualitas terbaik dengan komponen lokal yang memenuhi regulasi pemerintah," jelas Alan, di sela-sela peluncuran dan pengumuman harga Neta X, belum lama ini.

Sementara itu, keputusan untuk merakit lokal Neta X secara CKD merupakan bukti nyata, bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat strategis bagi Neta.

SUV listrik Neta X sendiri sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen, dan akan terus ditingkatkan lewat kerja sama dengan para mitra lokal, salah satunya menghasilkan buah kerjasama strategis dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik.

 


Harga Neta X

Neta X hadir dalam dua varian, yaitu 500 Elite dengan banderol Rp 428 juta dan 500 Supreme seharga Rp 448 juta.

Neta X hadir dengan empat pilihan warna eksterior menarik: Glacier Blue, Jet Black, Sky Grey, dan Pearl White; serta dua pilihan warna interior yang memikat yaitu black dan brown.

Setiap pembelian Neta X dilengkapi dengan berbagai keuntungan, termasuk OCPP Wall Charger beserta instalasi, Emergency Portable Charger, Kaca Film Premium, Asuransi 1 Tahun, Pengisian 1.000 kWh dan 24 HRoadside Assistance 5 tahun.

 

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya