Kiper Liverpool Jadi Target Transfer Mengejutkan Bayern Munchen

Manajer Bayern Munchen Vincent Kompany dilaporkan telah menetapkan kiper utama Liverpool Alisson Becker sebagai target transfer pada musim panas 2025.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 30 Sep 2024, 22:00 WIB
Alisson Becker. Kiper asal Brasil berusia 30 tahun ini didatangkan Liverpool pada awal musim 2018/2019 dari AS Roma dengan nilai transfer 62,5 juta euro. Kedatangannya langsung menggeser Simon Mignolet dari posisi kiper utama The Reds. Hingga kini Alisson Becker telah tampil dalam 208 laga di bawah mistar gawang Liverpool pada semua ajang dengan mencatat 93 kali clean sheet dan kebobolan 175 gol. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Bayern Munchen Vincent Kompany dilaporkan telah menetapkan kiper utama Liverpool Alisson Becker sebagai target transfer pada musim panas 2025. 

Alisson masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan Liverpool. Namun, statusnya sebagai penjaga gawang nomor satu dipertanyakan setelah klub mendatangkan Giorgi Mamardashvili dari Valencia tahun depan.

Sebelumnya klub Arab Saudi dilaporkan sudah mencoba menarik hati Alisson dengan tawaran kontrak besar. Mantan kiper AS Roma itu sudah menolak karena masih ingin berkarier di Eropa.

Alisson juga kerasan di Liverpool dan minimal ingin menyelesaikan kontrak hingga 2027, sembari menunggu kemungkinan tawaran ikatan kerja baru.


Bayern Munchen Siapkan Pengganti Manuel Neuer

Kiper Brasil yang kini berusia 31 tahun, Alisson Becker didatangkan Liverpool pada awal musim 2018/2019 dari klub Serie A, AS Roma dengan nilai transfer 62,5 juta euro. Tengah menjalani musim ke-7 hingga kini, ia telah tampil dalam 265 laga bareng The Reds di semua kompetisi dengan torehan 116 kali nir-bobol dan kemasukan 236 gol. (AFP/Paul Ellis)

Bayern Munchen dilaporkan bakal memantau situasi Alisson jika Liverpool tidak memberikan kontrak baru. Mereka siap menawarkan kesempatan bagi Alisson untuk bermain di level tertinggi sepak bola Eropa.

 

Klub Bavaria itu kebetulan juga membutuhkan pengganti berkualitas bagi Manuel Neuer yang akan berusia 39 tahun dan kontraknya habis di akhir musim.

Neuer diketahui masih ingin bermain setidaknya hingga 2026. Dia berharap keputusan pensiun dari tim nasional dapat membantunya mewujudkan target tersebut. Pasalnya, penampilannya belakangan berkurang karena masalah kebugaran yang juga disebabkan faktor usia.

 

 


Alasan Bayern Munchen Pinang Alisson Becker

Alisson Becker. Didatangkan Liverpool dari AS Roma pada awal musim 2018/2019 dengan nilai transfer 62,5 juta Euro atau setara Rp.1,07 triliun. Terbilang sukses, ia telah tampil dalam 128 laga dengan membuat 57 clean sheet, 105 kali kebobolan dan baru saja mencetak 1 gol. (AFP/Jason Cairnduff/Pool)

Ketertarikan Bayern Munchen terhadap Alisson patut dimengerti. Rekomendasi Kompany, yang sempat bersaing dengannya kala masih membela Manchester City, merupakan bukti berkualitasnya pemain asal Brasil tersebut.

Selama enam tahun bersama Liverpool, Alisson mencatat 117 clean sheet dari 269 pertandingan dan memenangkan tujuh trofi, termasuk Liga Champions dan Liga Premier.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya