2 Cedera dan 1 Kena Sanksi, Lini Tengah Manchester United Mendadak Krisis

Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan informasi mengenai cedera ganda yang dialami Kobbie Mainoo dan Mason Mount saat kedua pemain ditarik keluar pada laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Minggu (29/9/2024).

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 01 Okt 2024, 06:00 WIB
Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan informasi mengenai cedera ganda yang dialami Kobbie Mainoo dan Mason Mount saat kedua pemain ditarik keluar pada laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Minggu (29/9/2024).

Duo Setan Merah tidak bisa bertahan 45 menit dalam kekalahan dari tim Ange Postecoglou. Mainoo ditarik keluar di akhir babak pertama tidak lama setelah Bruno Fernandes mendapat kartu merah. Mount masuk sebagai pengganti, tapi juga tidak merumput lama.

Mantan pemain Chelsea itu kemudian digantikan di akhir pertandingan setelah mengalami cedera serius akibat tabrakan dengan pemain Tottenham, Radu Dragusin, yang menyebabkan luka besar di belakang kepalanya.

Mount pun harus meninggalkan lapangan dan memberikan tempat kepada Amad Diallo.


Tunggu Hasil Pemeriksaan Medis

Pemain baru Manchester United, Mason Mount saat laga pramusim melawan Leeds United di Ullevaal Stadium, Oslo, Rabu (12/7/2023). (Twitter/@ManUtd)

Ten Hag hanya bisa menunggu terkait kondisi anak asuhnya. Dia tidak bisa memprediksi terlalu jauh sebelum hasil pemeriksaan medis keluar.

"Ketika seorang pemain keluar sebelum babak pertama berakhir, maka ada beberapa kekhawatiran. Saya juga melihat bagaimana Mason keluar. Dia berdarah, jadi jelas ada beberapa masalah di sana dan kita harus melihat bagaimana mereka pulih dalam beberapa hari mendatang," ungkapnya.

Manchester United juga dipastikan bermain tanpa Fernandes dalam tiga pertandingan setelah menerima kartu merah pertamanya di Inggris. Selain itu, bek Harry Maguire dilaporkan juga cedera saat berlatih jelang menghadapi Spurs.


Opsi Lini Tengah Manchester United

Kobbie Mainoo bermain luar biasa melawan Wigan Athletic. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu memiliki visi bermain layaknya gelandang senior. (AFP/Paul Ellis)

Partisipasi Mainoo dan Mount ternyata pada dua laga terdekat pun diragukan. Setan Merah dijadwalkan menghadapi FC Porto pada Liga Europa, sebelum meladeni Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam situasi ini, Ten Hag hanya memiliki Christian Eriksen, Casemiro, dan Manuel Ugarte. Juga masih ada pemain muda Toby Collyer.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya