Barisan 8 Center Siap Kawal Pelantikan Prabowo-Gibran

Demi mensukseskan pelantikan nanti, Andrio mengaku telah menginstruksikan kepada semua kadernya yang tersebar di seluruh provinsi untuk menjaga kondusifitas daerah masing-masing dan mensukseskan Pilkada serentak 2024.

oleh Tim News diperbarui 30 Sep 2024, 12:54 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk mengikuti Debat Kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Barisan 8 Center (B8C) telah bersiap untuk mengawal pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang akan diselenggarakan di Kompleks Parlemen, 20 Oktober 2024 mendatang.

“Kita, seluruh kader Barisan 8 Center siap tempur dalam mengawal keberhasilan dan pelantikan presiden terpilih bapak Prabowo Subianto bersama mas Gibran,” ujar Ketua B8C Andrio Caesario, Minggu (29/9/2024).

Demi mensukseskan pelantikan nanti, Andrio mengaku juga telah menginstruksikan kepada semua kadernya yang tersebar di seluruh provinsi untuk menjaga kondusifitas daerah masing-masing dan mensukseskan Pilkada serentak 2024.

“Kami yakinkan pak presiden terpilih Prabowo akan lancar sukses dalam pelantikan mendatang, dengan dibarengi suasana Pilkada yang penuh kesejukan dan damai,” ungkap Andrio.

Sebab, menurut Andrio Caesario, menjelang pelantikan presiden terpilih saat ini seluruh elemen bangsa sudah bersatu padu dalam mengawal pemerintahan Prabowo yang telah memiliki program strategis menuju Indonesia emas.

“Dan, kami organisasi B8C harga mati untuk pak Prabowo Subianto yang harus selalu kita dorong semua program dari pak Prabowo dan Gibran, dalam mensukseskannya,” tuturnya.

Sebagai organisasi terdepan di tim pemenangan Prabowo, Andrio pun tak akan membiarkan jika ada oknum yang berniat atau mencoba mengacaukan prosesi khidmat saat pelantikan Presiden RI ke-8.

“Kami siap untuk menjadi garda tempur untuk menjadi penghalau. Kami siap mempertaruhkan nyawa, jika ada yang main-main apalagi bermaksud tidak baik terhadap presiden terpilih kami,” tandasnya.

Sebab, Andrio menegaskan, jika organisasinya bukanlah relawan yang berorientasi terhadap uang. Melainkan tegak lurus untuk Indonesia berdaulat dan hebat.

“Untuk pilkada pun kami telah mengimbau keoada seluruh kader kami, yang berkesempatan maju atau pun mendukung salah satu paslon, bahwa kami totalitas untuk rakyat dan bangsa ini,” pungkas Andrio Caesario.


Pelantikan

Diketahui, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, pelantikan pasangan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Hari itu digelar pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden. Secara resmi jabatan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin digantikan oleh Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka selaku presiden dan wakil presiden RI tahun 2024-2029.

Penetapan tanggal 20 Oktober 2024 sebagai pergantian presiden 2024 menyesuaikan dengan jadwal pelantikan anggota legislatif DPR RI dan DPD. Mereka dilantik lebih awal yakni pada 1 Oktober 2024. Setelah itu baru dilaksanakan pelantikan presiden terpilih.

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya