Infinix Zero Flip Resmi Meluncur, HP Layar Lipat Harga Terjangkau

Infinix resmi meluncurkan ponsel lipat pertamanya Infinix Zero Flip yang dibekali dengan beragam fitur menarik.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 30 Sep 2024, 16:00 WIB
Infinix Zero Flip yang telah diperkenalkan ke publik. (Dok: Infinix)

Liputan6.com, Jakarta - Infinix resmi mengumumkan smartphone layar lipat perdana mereka yakni Infinix Zero Flip. Smartphone ini tampil dengan desain clamshell.

Mengutip informasi dari Gadgets 360, Senin (30/9/2024), Infinix Zero Flip hadir dengan layar utama berukuran 6,9 inci dan menggunakan panel AMOLED beresolusi Full HD+. Layar utama ini mendukung refresh rate 120Hz.

Sementara layar sekunder yang berada di bagian depan memiliki ukuran 3,64 inci dengan panel AMOLED dan refresh rate 120Hz. Infinix menyebut engsel perangkat memiliki desain zero-gap dan mampu meminimalisir lipatan di layar saat dilipat.

Untuk urusan performa, HP Infinix ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8020 yang dipadukan RAM hingga 16GB dan memori internal 512GB.

Dari departemen fotografi, Infinix Zero Flip memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan lensa ultrawide 50MP. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie 50MP.

Lalu, kamera depan maupun belakang perangkat ini mampu merekam video hingga resolusi 4K. Infinix membenamkan juga fitur AI Vlog Mode untuk membantu pengguna mengolah rekaman video menjadi vlog yang menarik.

Sama seperti Infinix Zero 40, Infinix Zero Flip hadir dengan fitur GoPro Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna terhubung ke perangkat GoPro dan mengendalikannya langsung dari smartphone.

Smartphone ini juga bisa difungsikan sebagai monitor untuk melihat hasil rekaman GoPro secara real-time. Infinix Zero Flip dibekali baterai berkapasitas 4.720mAh yang mendukung fast charging 70W.

Sejumlah fitur lain yang juga dibenamkan di HP layar lipat ini di antaranya adalah speaker yang disetel JBL, NFC, dan Always on Display.

Harga Infinix Zero Flip dimulai dari USD 600 atau sekitar Rp 9 jutaan. Meski sudah diungkap, Infinix belum mengungkap jadwal kehadiran smartphone ini di wilayah lain, termasuk Indonesia.


Tablet Infinix XPAD versi 4G Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Infinix XPAD 4G LTE resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Infinix Indonesia)

Di sisi lain, Infinix resmi menghadirkan varian baru dari tablet XPAD untuk pasar Indonesia. Kali ini, Infinix memasarkan tablet XPAD 4G LTE yang akan tersedia secara eksklusif di Erafone sejak 14 September 2024.

Tablet Infinix XPAD 4G LTE ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni titan gold, stellar grey, dan frost blue. Dalam paket penjualannya, Infinix juga berkolaborasi dengan Telkomsel untuk menghadirkan bundling eksklusif lewat paket BundlingMax.

"Setelah menghadirkan dua varian XPAD Wi-Fi, bulan ini kami memperkenalkan Infinix XPAD 4G LTE yang hadir lebih spesial, termasuk kolaborasi dengan Telkomsel sebagai provider dengan jangkauan terluas di Indonesia," tutur Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (19/9/2024).

Tablet Android ini memiliki layar FHD+ 11 inci dengan refresh rate 90Hz. Dengan kemampuan tersbeut, Infinix menyebut kalau pengguna akan merasakan kenyamanan lebih saat bermain game, menonton video, atau melakukan multitasking.


Spesifikasi Infinix XPAD

Infinix XPAD resmi diperkenalkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 1,8 juta. (Dok: Infinix Indonesia)

XPAD memiliki desain belakang bertekstur bintang yang memadukan estetika modern dengan ketahanan tinggi. Untuk dapur pacu, tablet Infinix XPAD ini didukung chipset MediaTek Helio G99.

Infinix turut membekali tablet ini dengan fitur XArena Game Space. Seperti namanya, fitur ini dapat mengoptimalkan pengalaman gamin pengguna, karena bisa memblokir panggilan masuk serta menyesuaikan mode permainan.

Infinix XPAD didukung pula dengan asisten virtual Folax yang diperkuat ChatGPT untuk kebutuhan edukasi dan produktivitas. Jadi, pengguna dapat dengan mudah bertanya berbagai hal termasuk mengontrol sejumlah fitur-fitur di tablet.

Tablet ini hadir dalam varian RAM 8GB/ROM 256GB. Harga Infinix XPAD versi 4G ini Rp 2.499.000 dan selama masa promosi konsumen akan mendapatkan casing eksklusif dari Infinix. 


Infinix Kini Punya Asuransi Smartphone dan Gadget, Mulai Rp 100 Ribu

Infinix Note 40 Pro dalam balutan warna hijau menggunakan material kulit sintetis yang membuat tampilannya cukup mewah (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Di sisi lain, Infinix baru saja merilis program asuransi smartphone dan gadget bersama dengan mitra layanan purna jual resminya, Carlcare.

Program asuransi dengan nama Carlcare Plus ini memberikan jaminan tambahan perlindungan ke pengguna.

Adapun program asuransi ini berlaku setahun dan bisa didapatkan pengguna Infinix dengan mendaftarkan perangkat ke aplikasi dan situs resmi Carlcare mulai Agustus ini.

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu merupakan bagian dari value tambahan bagi pengguna Infinix di Indonesia.

"Sebagai after sales resmi Infinix Indonesia, Carlcare mendukung kami memberi rasa nyaman ke pengguna melalui layanan purna jual yang prima. Program Carlcare Plus merupakan upaya Infinix meningkatkan pelayanan konsumen ke level berikutnya," kata Sergio dikutip dari keterangan, Jumat (16/8/2024).

Sementara itu, After Sales Manager Carlcare Ahmad Faisal mengungkap, tujuan peluncuran asuransi gadget ini adalah menyediakan layanan perbaikan perangkat Infinix yang lebih andal.

"Carlcare berupaya memastikan setiap pelanggan Infinix mendapatkan ketenangan dan keamanan melalui perlindungan ekstra serta layanan terbaik," kata dia. 

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya