Manga Jujutsu Kaisen Resmi Tamat di Chapter 271

Setelah 6,5 tahun, manga Jujutsu Kaisen akhirnya resmi tamat di chapter 271. Meski demikian, versi anime Jujutsu Kaisen masih akan tayang dengan melanjutkan musim ketiganya yang dirumorkan bakal tayang pada 2025.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 01 Okt 2024, 17:00 WIB
Poster anime Jujutsu Kaisen. (sumber: Anime Helpers)

Liputan6.com, Yogyakarta - Chapter 271 manga Jujutsu Kaisen telah dirilis hari ini (30/9/2024) di MangaPlus. Perilisan chapter terakhir ini menandai berakhirnya manga garapan Gege Akutami ini.

Sebelumnya, kabar chapter final Jujutsu Kaisen telah banyak diperbincangkan di media sosial. Kabar chapter terakhir ini juga telah disampaikan Gege Akutami pada Desember 2023. Saat itu, ia mengonfirmasi bahwa manga garapannya akan berakhir pada 2024.

Sebelumnya dalam chapter 268, Kugisaki Nobara yang tidak diketahui kondisinya setelah bertarung dengan Mahito akhirnya muncul kembali. Kembalinya Nobara menegaskan bahwa trio karakter utama Jujutsu Kaisen akan berkumpul kembali, yakni Yuuji, Megumi, dan Nobara.

Saat berkumpul kembali, mereka membuka surat dari gurunya, Gojo, yang dititipkan kepada Shoko. Sayangnya, di surat terakhirnya Gojo masih tak mengatakan siapa ayah Megumi sebenarnya. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya telah membunuh ayah kandung Megumi.

Pada chapter tersebut, Yuuji telah berhasil mengalahkan sang Raja Kutukan Sukuna sekaligus menyelamatkan Megumi. Kematian Sukuna juga disusul oleh keputusan bunuh diri dari Uraume. Kematian Sukuna menjadi pertanda bahwa manga Jujutsu Kaisen bakal menemui chapter terakhir.

Adapun pada chapter 271 menampilkan Yuji, Megumi, dan Nobara di misi terakhirnya. Beberapa panel juga menampilkan guru mereka, Gojo, yang memberikan sebuah pesan kepada Yuji.

Pada bagian terakhir, terlihat Yuta, Maki, dan Toge yang berjalan bersamaan. Trio utama Yuji, Megumi, dan Nobara juga tampil di halaman yang sama. Halaman terakhir manga ini menampilkan satu jari Sukuna yang sekaligus menjadi awal panjangnya cerita manga ini.

Sebagai informasi, manga Jujutsu Kaisen dirilis pada 2018 dan dimuat dalam Weekly Shonen Jump, sebuah majalah manga Jepang yang diterbitkan oleh Shueisha. Sejak perilisan pertamanya, manga tersebut telah terjual lebih dari 90 juta kopi di seluruh dunia.

Setelah 6,5 tahun, manga Jujutsu Kaisen akhirnya resmi tamat di chapter 271. Meski demikian, versi anime Jujutsu Kaisen masih akan tayang dengan melanjutkan musim ketiganya yang dirumorkan bakal tayang pada 2025.

 

Penulis: Resla

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya