4 Astronot Pamer Bikin Pizza di Luar Angkasa dalam Gravitasi Nol, Begini Caranya

Astronot membuat pizza di luar angkasa yang tak memiliki gravitasi.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 30 Sep 2024, 17:00 WIB
Astronot membuat pizza di luar angkasa dalam gravitasi nol. (sumber: India Times)

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang astronot tidak lah mudah. Astronot harus bertahan dengan aktivitas tanpa gravitasi dan oksigen. Meski begitu, mereka masih tetap bisa makan. Selain membawa persediaan makanan siap makan, ada astronot yang membawa bahan-bahan untuk meracik sendiri makanan mereka di luar angkasa.

Yaitu dengan membuat pizzza. Para astronot yang kangen pizza memiliki cara agar bisa menyantap roti dengan berbagai topping tersebut. Pizza memang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang.

Orang-orang berpikir pasti akan sulit menyantap sepotong pizza jika bekerja sebagai astronot, karena di luar angkasa yang tidak memiliki gerai makanan pizza. Tapi jangan salah, tim astronot yang satu ini bisa.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Senin (30/9/2024), dalam video yang dibagikan oleh 'NickyPappagiorgio' di sub Reddit 'r/Damnthatsinteresting', sekelompok astronot berhasil membuat pizza.

Cuplikan video yang kini menjadi viral itu menampilkan tim astronot tersebut membuat pizza dari awal. Mereka juga membiarkan dasar pizzanya menggantung sebentar di udara sambil mengambil bahan lainnya.


Astronot bikin pizza di luar angkasa

Astronot membuat pizza di luar angkasa dalam gravitasi nol. (sumber: India Times)

Pernah bertanya-tanya bagaimana astronot melakukan sesuatu di luar angkasa? Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Bumi dalam kondisi gravitasi, namun ada tingkatan baru dalam melakukan hal-hal luar biasa di luar angkasa dalam kondisi gravitasi nol.

Mirip seperti para astronot yang membuat pizza lezat di luar angkasa dalam gravitasi nol. Dalam video yang dibagikan oleh 'NickyPappagiorgio' di sub Reddit 'r/Damnthatsinteresting', sekelompok astronot berhasil melakukan sesuatu yang bahkan kita terlalu malas untuk mencobanya di dapur di Bumi.


Membuat pizza dalam gravitasi nol

Ilustrasi Pizza Credit: pexels.com/pixabay

Dalam video yang kini menjadi viral, tim astronot tersebut membuat pizza dari awal. Pertama mereka mengambil empat basis pizza, lalu menambahkan saus ke dalamnya. Kemudian mereka membiarkan dasar pizzanya menggantung sebentar di udara sambil mengambil bahan lainnya.

Mereka kemudian membungkus pizza dengan kertas timah dan memanggangnya dalam oven portabel. Dan jadilah pizza yang mereka bisa makan bersama-sama. Postingan tersebut dibagikan pada tanggal 28 September 2024 dan telah memperoleh 2,3 ribu suara positif pada kolom komentar.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya