Lembayung Karya Baim Wong Raup 1 Juta Penonton, Jadi Film Indonesia ke-13 yang Menyerap Sejuta Orang Lebih

Debut Baim Wong sebagai sutradara lewat film Lembayung berbuah manis. Film yang dibintangi Arya Saloka ini raih 1 juta penonton pada 29 September 2024.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Okt 2024, 09:00 WIB
Debut Baim Wong sebagai sutradara lewat film Lembayung berbuah manis. Film yang dibintangi Arya Saloka ini raih 1 juta penonton pada 29 September 2024. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong sedang bungah. Pasalnya, debutnya sebagai sutradara lewat film Lembayung berbuah manis. Film yang dibintangi Arya Saloka ini menembus 1 juta penonton per 29 September 2024.

Angka ini masih terus bertambah mengingat film Lembayung masih tayang di banyak bioskop. Minggu (29/9/2024), cinepoint mengabarkan, Lembayung beroleh lebih dari 4.000 show alias jam pertunjukan.

Baim Wong lewat akun Instagram terverifikasinya mengumumkan Lembayung pada Minggu malam telah menyerap 1.127.211 penonton. Ia yakin masih banyak orang yang penasaran pada Lembayung.

Masih terlalu banyak yg penasaran sama kisah mereka, ini kisah nyata yang dialami mereka berdua ketika PKL. Lokasi asli RS-nya harus dirahasiakan,” cuitnya menyertai infografis jumlah penonton Lembayung.


Box Office, Impian Semua Orang

Jumlah penonton film Lembayung pada Minggu, 29 September 2024. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Baim Wong tak henti mensyukuri pencapaian Lembayung di tangga box office Tanah Air. Kepada jurnalis di Jakarta, baru-baru ini, ia menyebut mencetak box office adalah impian semua sineas.

“Itu yang dimimpikan semua orang ya. Senang banget, karya debut juga. Memang itu yang dimimpikan, mudah-mudahan (jumlah penontonnya) lebih tinggi saja,” beri tahu Baim Wong.


Disukai Penonton, Sudah Senang

Baim Wong dan para pemain film Lembayung. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Saat memproduksi Lembayung, cita-cita bintang film Dilema dan Bebas tak muluk-muluk, yakni bikin film yang disukai publik. Doa sederhana Baim Wong rupanya dijawab Sang Khalik.

“Disukai penonton saja sudah senang. Enggak ada target penonton, yang penting sebanyak-banyaknya. Nanti ada proyek kedua, sudah siap. Sudah siap ada drama, horor, banyak deh,” imbuhnya.

 


Lembayung Susul Laura

Film Laura yang dibintangi Amanda Rawles meraih 147 ribuan penonton pada hari pertama penayangan, Kamis (12/9/2024). Hanung Bramantyo bersyukur. (Foto: Dok. Instagram @lauramovie)

Dengan pencapian ini, film Lembayung resmi menyusul Laura karya sutradara Hanung Bramantyo yang lebih dulu menembus angka keramat sejuta penonton sepekan sebelumnya.

Alhamdulillah, 1 juta penonton. Terima kasih untuk seluruh penonton yang mendukung perjuangan Laura @edlnlaura,” Hanung Bramantyo mengabarkan pada 21 September 2024.

infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya