Patricia Gouw Pilih Bangkok untuk Sambut Kelahiran Anak Pertama, Ini Alasannya

Mengapa Patricia Gouw memilih untuk melahirkan anak pertamanya di Bangkok daripada di Indonesia? Inilah alasannya.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 01 Okt 2024, 12:19 WIB
Patricia Gouw menyambut kelahiran anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan. (Dok. Instagram @patriciagouw).

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira datang dari artis dan model Patricia Gouw. Ia menyambut kelahiran anak pertamanya pada Sabtu, 28 September 2024 di Bangkok, Thailand. Patricia Gouw membagikan foto dirinya saat melahirkan bayi yang menggemaskan di media sosial.

"Doa Novena-ku telah terkabulkan tepat satu bulan yang lalu. Hai tante, paman, Zoe di sini! Ini bukan perjalanan yang mudah, tetapi kita telah melaluinya," tulis Patricia Gouw dalam keterangan unggahannya.

Mengapa Patricia Gouw memilih untuk melahirkan anak pertamanya di Bangkok daripada di Indonesia? Menurut laporan dari Kapanlagi, wanita kelahiran 1990 ini telah mendapatkan rekomendasi dari beberapa dokter kandungan ternama di Jakarta. Namun, suaminya merasa kurang cocok dengan dokter kandungan yang ada di Indonesia, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (1/10/2024).


Lebih Suka di Ibu Kota

Patricia Gouw menyambut kelahiran anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan. (Dok. Instagram @patriciagouw).

Patricia sebenarnya lebih memilih melahirkan anak pertamanya di Jakarta ketimbang di tempat lain. Ia bahkan meminta izin kepada suaminya untuk melahirkan di Jakarta.

Namun, hingga proses persalinan, dokter kandungan di Jakarta tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai kondisi kehamilannya. Hal ini membuat suaminya semakin ragu untuk mengizinkan Patricia melahirkan di Jakarta.


Direncanakan Operasi Sesar

Patricia Gouw (IG)

Setelah mengalami keguguran tiga kali, Patricia diharuskan untuk beristirahat total dan menghindari naik turun tangga. Karena kondisinya yang berisiko, ia memutuskan untuk melahirkan melalui operasi cesar.

"Aku dan suami sudah memutuskan untuk melahirkan dengan proses cesar. Kehamilanku ini termasuk berisiko tinggi, empat kali hamil dan tiga kali mengalami pendarahan," ungkap Patricia beberapa bulan yang lalu.


Mengandung di tahun 2023

Patricia mengakui jika proses hamil hingga bisa melahirkan anak pertama ini bukanlah perjalanan yang mudah, tapi ia dan suami lega karena berhasil melewatinya. Keduanya kini resmi menyandang status sebagai orangtua. (Liputan6.com/IG/@patriciagouw)

Patricia Gouw mengungkapkan pada tahun 2023 bahwa dia sempat mengalami kehamilan, namun sayangnya, kehamilan tersebut tidak berhasil karena ovumnya terbakar. Pada awal tahun 2024, Patricia Gouw kembali hamil.

Dia dan pasangannya, Dainel Bertoli, berharap kehamilan kedua ini berjalan dengan baik hingga persalinan. Syukur kepada Tuhan, kehamilan Patricia Gouw berjalan lancar, dan kini anak mereka telah lahir.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya