Cristian Imanuell, Produser yang Berharap Dapat Menumbuhkan Empati untuk Para Pejuang Hidup Melalui Home Sweet Loan 

Cristian Imanuell telah dikenal lewat karya yang menyentuh hati seperti Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara dan berbagai film box office.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Okt 2024, 05:00 WIB
Cristian Imanuell

Liputan6.com, Jakarta Cristian Imanuell, seorang produser film muda berbakat Indonesia, kembali menunjukkan kepiawaiannya melalui karya terbarunya, Home Sweet Loan. Sebagai produser, Cristian Imanuell telah dikenal lewat karya yang menyentuh hati seperti Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara dan berbagai film box office, salah satunya film Mencuri Raden Saleh.  

Dalam Home Sweet Loan, ia membawa cerita yang sangat relevan dengan kehidupan banyak orang, terutama para sandwich generation yang harus bekerja keras di ibu kota untuk meraih mimpi sekaligus membantu menopang kehidupan keluarga mereka. 

Film ini diadaptasi dari novel laris karya Almira Bastari dan disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie. Home Sweet Loan mengisahkan Kaluna, seorang pekerja dari kalangan menengah yang berjuang keras untuk membeli rumah impiannya. Namun, sebagai bagian dari sandwich generation, Kaluna harus menanggung beban keluarganya yang berat. 

Selain masalah finansial, Kaluna juga menghadapi dilema keluarga yang memaksanya memilih antara keluarga atau impiannya. Penghasilannya yang minim membuat impian tersebut sulit terwujud, dan Kaluna sering merasa terjebak dalam situasi yang sulit. 

 


Pandangan Cristian tentang Beban Pejuang Hidup di Sekitar 

Cristian Imanuell

Cristian Imanuell, sebagai produser, memiliki pandangan yang kuat tentang isu-isu yang diangkat dalam film ini.  

“Sebagai produser, gue ingin menyampaikan bahwa setiap orang nanggung beban dan punya masalah yang lebih besar dari apa yang terlihat. Mungkin masalah keluarga, mungkin masalah finansial, ataupun masalah lainnya. Banyak orang di korporat yang merasa gaji mereka tidak mencerminkan beban hidup yang mereka pikul. Mereka harus menanggung tanggung jawab yang besar, tapi perusahaan tidak selalu memahami besarnya perjuangan hidup mereka,” ujar Cristian. 

 


Orang Memiliki Masalah

Melalui Home Sweet Loan, Cristian berharap film ini bisa mempertemukan orang-orang yang memiliki masalah serupa dan membuat mereka merasa didengar dan tidak sendiri. Ia juga berharap, Home Sweet Loan dapat menjadi cermin bagi mereka yang merasa terjebak dalam situasi serupa dan memberikan inspirasi bahwa akan selalu ada jalan keluar terbaik atas seluruh perjuangan dan tantangan yang dihadapi. Ia ingin film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menggugah kesadaran sosial dan empati bagi para penonton.  

Dengan pengalaman dan dedikasi Cristian Imanuell, Home Sweet Loan diharapkan dapat menyentuh banyak hati dan menjadi inspirasi bagi para pejuang yang terus memperjuangkan hidup dan mimpi-mimpi mereka. Cristian percaya bahwa melalui film, kita bisa lebih memahami dan mendengarkan satu sama lain. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya