Mempermudah Proses Rawat Jalan Lewat Bridging System dengan Garda Medika

Kerjasama integrasi sistem ini merupakan terobosan terbaru di Indonesia dan pertama kali diterapkan melalui kolaborasi antara Garda Medika dengan Primaya Hospital Group.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 13 Okt 2024, 10:26 WIB
Mempermudah Proses Rawat Jalan Lewat Bridging System dengan Garda Medika. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Primaya Hospital Group resmikan kerjasama dengan Garda Medika untuk penerapan briding system. Kerjasama integrasi sistem ini merupakan terobosan terbaru di Indonesia dan pertama kali diterapkan melalui kolaborasi antara Garda Medika dengan Primaya Hospital Group.

Fitur Express Discharge pada Garda Mobile Medcare ini diharapkan dapat mempermudah proses rawat jalan bagi pasien Garda Medika. Pasien bisa langsung pulang usai konsultasi, sehingga menjadikan alur pelayanan kesehatan semakin praktis dan efisien.

Keunggulan dari program kerjasama integrasi sistem antara Primaya Hospital Group dan Garda Medika adalah proses discharge rawat jalan yang lebih cepat, dimana pada fitur Express Discharge, pasien dapat melakukan discharge rawat jalan yang lebih cepat, dimana pada fitur Express Discharge, pasien dapat melakukan discharge tanpa perlu antre ke kasir.

Selain itu, sistem integrasi ini juga lebih efisiensi dari segi waktu karena fitur ini memungkinkan proses verifikasi klaim yang lebih cepat dengan data klaim yang terhubung secara real time, dapat melakukan pembayaran secara digital, dan pasien akan menerima notifikasi terkait status klaim dan hasil konsultasi melalui aplikasi.

Hendry Yoga, Operational Director Asuransi Astra menyampaikan “Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta Garda Medika memiliki kemudahan saat memenuhi perlindungan kesehatannya, mulai dari proses awal pendaftaran hingga proses akhir kepulangan dengan cepat. Maka dari itu, inovasi ini kami hadirkan juga dengan harapan tak hanya meningkatkan efisiensi, namun juga mengutamakan patient experience yang memberikan rasa aman dan nyaman.

 


Memperluas Jaringan

Ilustrasi rumah sakit/Pixabay StockSnap

Untuk mendukung perwujudan harapan itu, tentunya dibutuhkan kolaborasi dalam memperluas jaringan yakni bersama Primaya Hospital Group agar bisa menjangkau lebih luas lagi pelanggan Garda Medika dalam mendapatkan layanan terbaik untuk perlindungan kesehatannya,”

Selain fitur Express Discharge, layanan Primaya Hospital Group juga terhubung pada fitur lainnya seperti e-appointment. Pada e-appointment juga telah tersedia jadwal praktik dokter, sehingga dapat menyesuaikan dengan waktu pasien. Primaya Hospital Group juga menyediakan Primaya contact center di nomor 1 500 007, layanan mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi seputar layanan Primaya Hospital Group

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Garda Medika yang telah mempercayakan Primaya Hospital Group sebagai rumah sakit pertama yang terintegrasi dengan sistem fitur Express Discharge. Patient Experience merupakan prioritas utama kami, untuk itu kami akan terus mengembangkan fasilitas dan layanan kami termasuk akses yang memudahkan pasien dalam berobat,” terang Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital Group.

“Untuk mendukung kerjasama ini seluruh rumah sakit kami didukung oleh dokter spesialis yang lengkap dan berpengalaman, serta dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni, fasilitas yang bersih dan pelayanan yang aman, ramah, dan cepat,” tutupnya.

 

Infografis Kasus Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit Terancam Kolaps. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya