Pasangan Atang-Annida Dapat Dukungan dari Alumni IPB di Pilkada Kota Bogor

Ketua XIPB, Agus Minora beralasan pihaknya mendukung pasangan nomor urut 2 ini, selain karena alumni IPB, Atang sudah sukses mengabdi di Kota Bogor sebagai ketua DPRD.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 01 Okt 2024, 08:45 WIB
Keluarga Alumni IPB University atau XIPB mendukung pasangan Atang-Annida (REALITA) dalam Pilkada Kota Bogor 2024. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan nomor urut 2, Atang Trisnanto-Annida Allivia mendapat dukungan dari Keluarga Alumni IPB University atau XIPB. Mereka menyatakan siap untuk memenangkan pasangan Atang-Annida (REALITA) dalam Pilkada Kota Bogor 2024.

Ketua XIPB, Agus Minora beralasan pihaknya mendukung pasangan nomor urut 2 ini, selain karena alumni IPB, Atang sudah sukses mengabdi di Kota Bogor sebagai ketua DPRD.

"Atang Trisnanto atau sekarang dikenal Kang Atang ini gaur murni dari IPB. Lulus S1, S2 sampai S3 dari IPB. Istrinya, anaknya juga alumni IPB. Karena itu, kami yakin dia mampu jadi wali kota yang membuat Bogor Nyaman untuk Semua," kata Agus, Senin 30 September 2024.

Jenjang pendidikan sarjana Atang Trisnanto yakni S1 Kehutanan IPB University, S2 Ekonomi IPB University IPB dan S3 Kehutanan IPB University. Atang juga aktif sebagai presiden mahasiswa IPB 2001-2002.

Dalam bidang politik, Atang memulai dengan menjadi tenaga ahli anggota Komisi IV DPR RI pada 2004-2009. Kemudian menjadi Tenaga Ahli Menteri Pertanian RI Bidang Pelayanan Publik pada tahun 2009.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman menjadi ketua DPRD Kota Bogor, sehingga patut menjadi pertimbangan kuat ribuan alumni untuk mendukung tokoh dari almamaternya menjadi Wali Kota Bogor 2024-2029.

Tak cuma itu, Atang Trisnanto memiliki sederet prestasi akademis, organisasi kemahasiswaan, karir politik yang cemerlang. Kemudian, membuat visi misi yang cocok untuk membangun Kota Bogor.

Agus juga melihat banyak kebijakan Kota Bogor yang lahir dari ide-idenya dan disambut anggota dewan serta pemerintah kota. Di DPRD 2019-2024 masa kepemimpinannya, kebijakan pro rakyat menjadi prioritas. Di Antaranya program tebus ijazah, pembangunan Masjid Agung dan sejumlah peraturan daerah demi kepentingan masyarakat.

 


Program Menarik dan Realistis

Program yang diusung pasangan Atang dan Annida pun sangat menarik dan realistis, yaitu visi Bogor Nyaman Untuk Semua. Misinya adalah nyaman pelayanannya yakni Bogor smart system, hotline pengaduan 24 jam, ngariung berbarengan, peningkatan layanan kewilayahan.

Kemudian nyaman rezekinya di antaranya Bogor bekerja dengan 40.000 lapangan kerja baru dan Bogor ekonomi kreatif.

Apalagi berpasangan dengan Annida Allivia yang masih berusia belia dari kalangan Gen Z, Atang diyakini bisa mengayomi dan membuka perkembangan arus lingkungan kerja, pendidikan, sosial dan gaya hidup masyarakat kota yang asyik untuk semua kalangan.

"Banyak juga pengalaman lain yang kuat. Kami yakin Atang-Annida bisa memimpin Kota Bogor," ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak agar semua alumni IPB University bergabung menjadi relawan pasangan nomor urut 2, yang merupakan gaur murni dari IPB.

 


Implementasikan Gagasan untuk Kemajuan Kota Bogor

Cawalkot Bogor, Atang Trisnanto berjanji akan menjadi representasi alumni IPB yang akan mengimplementasikan gagasan dan inovasi untuk kemajuan Kota Bogor.

"Saya siap menjadi mobilisator, fasilitator, dan aktivator dari gagasan besar alumni IPB untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor. Saya berharap, Bogor dapat menjadi laboratorium terbaik untuk mewujudkan inovasi-inovasi alumni IPB yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Atang berharap dengan dirinya maju sebagai Cawalkot Bogor menjadi jalan alumni IPB menjadi pemimpin di kota hujan.

"Selama 60 tahun berdiri, IPB belum pernah memiliki wali kota di Bogor. Ini adalah saat terbaik bagi kita untuk mewujudkan itu. Insya Allah, bersama kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor," kata Atang.

Ketua Satgas Jabar Putih Kota Bogor Adityawarman Adil menyambut baik dukungan XIPB dan REALITA sebagai semangat kepemimpinan yang membuat Nyaman Untuk Semua.

"Alhamdulillah, para alumni IPB dan REALITA mendukung Kang Atang, mendukung Bogor Nyaman Untuk Semua terwujud di Bogor. Dukungan ini berharga," katanya.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya