Jelang Perilisan Single Mantra, Jennie BLACKPINK Tampil Beda dengan Rambut Pink

Ini pertama kalinya Jennie BLACKPINK mewarnai rambutnya dengan cat pink.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 01 Okt 2024, 09:30 WIB
Jennie BLACKPINK mewarnai rambutnya dengan warna pink. (dok. Instagram @jennierubyjane/https://www.instagram.com/p/DAjlEBHspiE/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Hanya beberapa hari lagi, single terbaru Jennie BLACKPINK yang berjudul Mantra akan segera dirilis. Tepat pada hari ini, Selasa (1/10/2024), ia membagikan video cuplikan dari lagu tersebut disertai penampilan yang berbeda. 

Rambutnya yang bertahun-tahun berwarna hitam mendadak dicat pink. Ia juga tampil rebel dengan cincin di bibir bawah. "10/11," tulis rapper BLACKPINK itu dalam unggahan di Instagram, membocorkan tanggal perilisan lagu pada 11 Oktober 2024. Wajahnya dirias minimalis, tetapi on point dengan eye shadow warna pink dan bibir bersemu pink pucat.

Itu pertama kalinya Jennie memiliki rambut pink. Di awal kariernya bersama BLACKPINK, ia sering bergonta-ganti warna, terutama saat hendak meluncurkan album atau karya terbaru.

Pada 2022, idol K-pop yang sempat menetap di Selandia Baru itu tampil dengan warna rambut oranye. Beberapa dari mereka mengatakan Jennie terlihat semakin cerah dan berseri, tetapi tak sedikit juga yang menyebut warna tersebut tak cocok dengan kulit Jennie. Meskipun begitu, ia tetap tampil memesona dan percaya diri.

Jennie BLACKPINK juga sempat mengecat rambutnya dua warna jelang peluncuran video klip single How You Like That pada Juni 2020. Tampilan rambut dua warna yang banyak dikagumi para Blink, demikian penggemar setia girlband ini akrab disapa, itu sekilas mengingatkan pada karakter Cruella de Vil, sosok antagonis dalam film 101 Dalmatians. Tampilan rambut tersebut juga dikenal dengan sebutan 'hairbands bangs' oleh penggemar Korea.


Inspirasi Warna Rambut Jennie BLACKPINK

Potret Jennie BLACKPINK dengan rambut Two Tones Bangs. (Instagram:Instagram:@jennierubyjane/Geiska Vatikan Isdy)

Dari mana Jennie BLACKPINK mendapatkan ide terebut? Ternyata, ia sempat bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan pada rambutnya, bahkan sebelum mereka comeback. Demikian seperti yang dapat penggemar lihat dari penampilan mereka di show 24/365.

"Perhatian terbesarku saat ini adalah rambut apa yang harus aku lakukan untuk comeback kami," kata Jennie BLACKPINK.

 

Jennie BLACKPINK ingin menata rambutnya dan mendapatkan gaya rambut yang sama seperti yang ia lakukan di video klip As If It's Your Last. "Apa yang ada dalam pikiraanku adalah memperbarui gaya rambut yang aku lakukan di video klip As If It's Your Last," lanjutnya.

Dalam prosesnya, muncul ide lain dalam pikirannya. Ia mempertimbangkan soal bleaching, bukan seluruhnya, tetapi hanya bagian dalam rambutnya untuk tampil menonjol.

"Aku bahkan memikirkan gaya rambut yang aku lakukan di sekolah menengah, saat aku bleaching bagian dalamnya saja," kata Jennie. "Anda tahu bagaimana hanya bagian dalamnya yang pirang, aku datang dengan gaya itu," sambungnya.

 


Rambut Mendadak Pendek

Jennie BLACKPINK Kejutkan Fans dengan Potongan Rambut Pendek Jelang Comeback Proyek Solo.  foto: (dok.Instagram @harpersbazaarus/https://www.instagram.com/p/DAFdFNMPB4S/Henry)

Sebelum tampil dengan rambut pirang, Jennie BLACKPINK mengejutkan penggemarnya dengan potongan rambut bob pendek. Melansir Koreaboo, Kamis, 19 September 2024, gaya rambut itu adalah untuk foto sampul majalah US Bazaar edisi Oktober 2024. Ia terlihat lebih tomboi dengann mengenakan jaket warna hitam.

Dalam beberapa foto lainnya di majalah tersebut, Jennie berpose dengan beberapa gaun yang didominasi warna hitam. Yang paling menarik perhatian adalah foto dirinya hanya mengenakan bra dan celana panjang kulit warna hitam. Dengan gaya rambutnya yang baru Jennie disebut tampil lebih fresh dan memukau.

Perubahan gaya rambut ini sepertinya juga untuk persiapan comeback proyek solonya di bulan Oktober nanti. Kabar comeback ini juga dikonfirmasi secara resmi oleh OA Entertainment (ODD Atelier), agensi personal Jennie. Perilisan itu akan menjadi gebrakan baru bagi karier Jennie secara individu.

"Jennie telah menandatangani kemitraan dengan label rekaman besar Amerika Serikat, Columbia Records, dan akan comeback dengan single solo pada bulan Oktober," tutur pihak agensi dikutip dari situs Koreaboo, Senin, 9 September 2024.


Perjalanan Karier Jennie

Intip gaya rambut terbaru Jennie BLACKPINK (@harpersbazaarus)

Jennie memulai debutnya sebagai idol Kpop bersama Lisa, Jisoo, dan Rosé di BLACKPINK pada 2016. Grup ini menjadi salah satu grup perempuan terkemuka di dunia.

Ia menjadi anggota BLACKPINK pertama yang memulai karier solo dengan merilis single hitnya, SOLO. Pada 2023, ia memulai debut single You & Me.

Jennie juga sempat berkolaborasi dengan Zico di lagu Spot. Lagu tersebut berhasil memuncaki tangga lagu Korea Selatan. Ia juga telah membuat entri pertamanya di Billboard Hot 100 dengan fiturnya di lagu One of the Girls.

Untuk comeback solo, Jennie telah meluncurkan perusahaannya sendiri, ODDATELIER (OA Entertainment) pada akhir 2023. Selanjutnya, ia secara resmi telah bermitra dengan Columbia Records untuk proyek solonya yang akan datang.

Terkait proyek solo, Jennie sebelumnya telah mengindikasikan bahwa dirinya sedang mengerjakan rekaman yang akan segera dirilis. Selain itu, rumor menunjukkan bahwa albumnya kemungkinan akam dirilis akhir 2024.

Jennie kini bakal kembali merilis karya baru untuk para penggemar dalam comeback solo pada 11 Oktober. Sejauh ini, belum ada detail tambahan tentang postingan yang telah dibagikan.

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya