1 Nama Mengejutkan Diklaim Jadi Kandidat Kuat Pengganti Erik ten Hag di Manchester United

Satu nama mengejutkan kabarnya berpotensi jadi kandidat kuat pengganti Erik ten Hag apabila juru taktik asal Belanda didepak oleh Manchester United.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 01 Okt 2024, 15:00 WIB
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, berpotensi didepak oleh klub raksasa Liga Inggris. Satu nama digadang-gadang berpotensi jadi kandidat suksesor kuat, yakni juru taktik Inter Milan Simone Inzaghi. (AP Photo/David Cliff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diklaim sudah menemukan satu kandidat serius yang bisa menggantikan posisi pelatih Erik ten Hag apabila dia didepak dari Old Trafford.

Manajer Inter Milan Simone Inzaghi kabarnya berpeluang menjadi suksesor juru taktik Belanda, dengan Ten Hag saat ini ramai dikabarkan berada di bawah tekanan menyusul performa anak-anak asuhnya yang kurang menjanjikan di awal kampanye 2024/2025.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru menang dua kali dalam 6 pertandingan Liga Inggris yang mereka lakoni musim ini. Teranyar, mereka dikalahkan secara telak 0-3 oleh Tottenham Hotspur, Minggu (29/9/024). Situasi itu membuat Setan Merah terlempar ke urutan 13 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 7 poin.

Sementara itu di panggung Liga Europa, anak-anak asuh Ten Hag juga belum berhasil menunjukkan taringnya. MU ditahan imbang oleh klub Eredivisie Twente dalam laga perdana yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) lalu.

Sejumlah laporan mengeklaim bos Manchester United sejatinya belum berencana memecat Ten Hag dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka harus menggelontorkan dana dengan nominal signifikan apabila memutuskan mengakhiri masa kerja juru taktik asal Belanda.

Walau demikian, Football Transfers mengeklaim Sir Jim Ratcliffe masih akan mempertimbangkan masa depan Ten Hag selama jeda internasional Oktober. Eks juru taktik Ajax Amsterdam berpotensi ditendang jika tak ada perbaikan sebelum laga melawan Brentford pada 19 Oktober.


Simone Inzaghi Jadi Kandidat Kuat

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (AFP/Paul Eliis)

Menurut laporan The Daily Star yang dinukil dari Football Transfers, Simone Inzaghi kini muncul sebagai kandidat kuat untuk mengambil alih jabatan juru taktik di Old Trafford.

Pihak INEOS sebenarnya masih ragu-ragu memecat Erik ten Hag, mengingat kontraknya baru saja diperpanjang pada musim panas 2024.

Walau demikian, klub raksasa Premier League diyakini bakal mengejar Inzaghi atau eks pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate apabila pelatih Belanda benar-benar harus disingkirkan dari Theatre of Dreams.


Prestasi Simone Inzaghi

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, tak puas anak asuhnya hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Genoa pada laga pekan perdana Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Berbeda dari Erik ten Hag yang membawa MU mencatatkan finis terburuk di liga musim lalu, Simone Inzaghi sukses megantar Inter Milan meraih kejayaan di Serie A 2023/2024.

Dia secara luas juga dipandang sebagai salah satu juru taktik terbaik dunia, mengingat Inzaghi tercatat telah memenangkan total 9 trofi sepanjang karier manajerialnya.

Lazio dan Inter merupakan contoh klub yang kecipratan berkat buntut dari keberadaan Inzaghi dalam tim mereka. Hanya saja, kontrak sang juru taktik Italia di San Siro baru bakal berakhir pada 2026 lantaran dia baru menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun pada Juli.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya