Eko Patrio Jadi Sekjen PAN Periode 2024-2029, Diminta Lanjutkan Cita-Cita dan Beri Energi Baru

Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menjadi Sekjen DPP PAN periode 2024 hingga 2029. Ia menggantikan Eddy Soeparno yang menjabat selama 10 tahun.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Okt 2024, 15:30 WIB
Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menjadi Sekjen DPP PAN periode 2024 hingga 2029. Ia menggantikan Eddy Soeparno yang menjabat selama 10 tahun. (Foto: Dok. Instagram @ekopatriosuper)

Liputan6.com, Jakarta Komedian sekaligus politisi Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio kini resmi menjabat Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional atau Sekjen PAN periode 2024 hingga 2029.

Ia menggantikan Eddy Soeparno yang mengabdi sebagai Sekjen PAN dari tahun 2015 hingga 2024. Di pundak Eko Patrio, kini ada beban berat. Ia diminta melanjutkan cita-cita dan memberi energi baru.

Ini disampaikan PAN lewat akun Instagram terverifikasi, Selasa (1/10/2024), sembari mengunggah video Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Eddy Soeparno, dan Eko Patrio dalam berbagai momen.

Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi sebesar-besarnya kepada Saudaraku Eddy Soeparno yang telah mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk menjadi Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional periode 2015-2024,” tulis pihak PAN.


Berikan Energi Baru

Eko Patrio. (Foto: Dok. Instagram @ekopatriosuper)

Setelahnya, PAN berharap Eko Patrio mampu meneruskan tanggung jawab besar sebagai Sekretaris Jenderal. Eko Patrio sendiri sudah empat kali terpilih sebagai anggota DPR RI pada 2009, 2014, 2019, dan kini 2024.

Semoga Saudaraku Eko Patrio bisa melanjutkan segala cita-cita, serta memberikan energi baru untuk membawa Partai Amanat Nasional menjadi yg terdePAN,” PAN menambahkan.


Pergantian Bersifat Regeneratif

Eko Patrio. (Foto: Dok. Instagram @ekopatriosuper)

Sementara itu, kanal News Liputan6.com hari ini mengabarkan, Wakil Ketua Umum PAN Eddy Soeparno merespons terpilihnya Eko Patrio sebagai Sekjen DPP PAN. Ia menyebut pergantian Sekjen bersifat regeneratif.

“Alhamdulillah, ada pergantian yang sifatnya regeneratif. Jadi Mas Eko menggantikan posisi saya yang sudah saya jabat selama 10 tahun,” ungkap Eddy Soeparno di Jakarta, Senin (30/9/2024).


Yakin Pada Kinerja Eko Patrio

Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio (tengah) memberi pengarahan saat konsolidasi bakal calon anggota legislatif di Jakarta, Sabtu (24/3). Ratusan orang daftar bakal caleg lewat PAN. (Liputan6.com/JohanTallo)

Eddy Soeparno membantah ada gesekan dalam pergantian jabatan. Ia malah menyemangati dan optimistis Eko Patrio yang notabene tokoh muda bisa membawa semangat baru untuk PAN.

“Saya rasa semangat yang dibawa Mas Eko juga ada semangat kemudaan, semangat perjuangan PAN yang sudah Mas Eko pahami, sudah berkali-kali juga menjadi anggota dewan,” ujarnya.

“Saya rasa dan saya yakin ke depannya Mas Eko akan berbuat lebih baik lagi. Lebih besar lagi. Lebih kencang lagi, agar PAN-nya bisa melesat semakin tinggi lagi,” Eddy Soeparno mengakhiri.

Infografis Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya