Sejarah Panjang Isuzu 50 Tahun Berbisnis di Indonesia

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai manufaktur, dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Tanah Air dengan bangga merayakan 50 tahun kehadirannya di pasar nasional

oleh Arief Aszhari diperbarui 02 Okt 2024, 06:07 WIB
Isuzu Siap Masuk Pasar EV Niaga di Indonesia (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai manufaktur, dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Tanah Air dengan bangga merayakan 50 tahun kehadirannya di pasar nasional.

Sejak pertama kali masuk pada 1974, jenama asal Jepang ini terus memberikan kontribusinya dalam menggerakan perekonomian dalam 5 dekade ke belakang.

Dengan tema 'Isuzu Terus Menemani', pabrikan kendaraan komersial Negeri Matahari Terbit ini terus melayani dengan kendaraan yang fungsional, andal, dan ramah lingkungan.

Terus berkomitmen menemani masyarakat, Isuzu terus melakukan inovasi produk serta layanan purna jual yang terbaik.

Dijelaskan Presiden Direktur PT IAMI, Yusak Kristian Solaeman, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Isuzu selama ini, sehingga perusahaan terus memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

"Serangkaian kegiatan perayaan 50 tahun Isuzu Indonesia sudah dipersiapkan untuk memeriahkan acara yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan," jelas Yusak, dalam keterangan resmi, Selasa (1/10/2024).

Isuzu memulai bisnisnya di Indonesia, dengan menghadirkan mitra distributor resmi di Tanah Air, sejak tahun 1974.

Pada 2008, terdapat pergantian nama perusahaan distributor resmi di Indonesia menjadi PT IAMI hingga sekarang, dan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan untuk pasar Indonesia, dan negara lainnya.

 


Isuzu Traga

Hingga 2018, lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pikap dan secara khusus diproduksi di Indonesia. Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan global.

Pada 2024 di tengah penurunan pasar kendaraan komersial, Isuzu berhasil meningkatkan market share.

Hingga Agustus 2024, Isuzu mencatatkan pangsa pasar sebesar 31,1 persen, bertumbuh 4,1 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023.

Infografis serangan jantung (Source: Kementerian Kesehatan RI)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya