Manchester United Nekat Sikut Chelsea dan Liverpool demi Rekrut Bek Kiri Idaman

Manchester United bakal berupaya mempercepat langkah mendekati bek kiri idaman mereka, Antonee Robinson, sebelum direbut oleh rivalnya Chelsea dan Liverpool.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Okt 2024, 06:00 WIB
Bek Liverpool, Conor Bradley (depan) menguasai bola dibayangi bek Fulham, Antonee Robinson pada laga leg pertama babak semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Anfield Stadium, Liverpool, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB. Antonee Robinson diincar MU untuk direkrut saat bursa transfer 2025 mendatang. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya rela terlibat persaingan sengit dengan rival-rival Liga Inggris demi merekrut bek kiri idamannya Antonee Robinson dari Fulham.

Pemain berusia 27 tahun itu memang tengah ramai dilirik menyusul kinerjanya yang tergolong penting dan signifikan dalam skuad The Cottagers sejak didatangkan dari Wigan Athletic pada musim panas 2020.

SportsMole mencatat Robinson telah membuat 157 penampilan lintas ajang untuk Fulham, hingga membantu klub meraih tiket promosi di kampanye 2021/2022 lalu.

Dia juga berperan krusial dalam membawa klub finis di paruh atas klasemen Liga Inggris 2022/2023, serta mencatatkan start positif di awal musim ini.

Catatan tersebut membuat sejumlah klub Eropa berniat mengangkut dia dari Craven Cottage pada 2025 mendatang. Manchester United jadi salah satu pemburu serius, mengingat mereka sedang mengalami krisis di lini pertahanan.

Sebagaimana diketahui, MU sejatinya punya dua nama yang cukup andal untuk menghuni pos bek kiri, yakni Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Namun, keduanya terus dilanda badai cedera, sehingga Ten Hag terpaksa memainkan Diogo Dalot di posisi tersebut, meski dia secara natural merupakan seorang bek kanan.

Hanya saja yang jadi persoalan, MU harus menghadapi persaingan sengit dengan sejumlah tim papan atas lain. Rival Premier League Liverpool dan Chelsea juga diklaim hendak melamar Robinson di bursa transfer mendatang.


MU Tancap Gas

Pemain Wolverhampton Wanderers Nelson Semedo (kiri) memperebutkan bola dengan pemain Fulham Antonee Robinson pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, 24 Februari 2023. Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Alhasil demi mengatasi situasi tersebut, laporan GiveMeSport yang dilansir dari SportsMole mengungkap Manchester United berencana mengakselerasi upaya pengejaran mereka terhadap Antonee Robinson.

Setan Merah nampaknya tak mau ditikung Liverpool dan Chelsea, mengingat situasi mereka saat ini sudah begitu darurat untuk mendatangkan bek kiri baru.

Manchester United pun harus bekerja eksta keras memformulasikan tawaran agar mereka terlihat lebih menarik dibanding Liverpool dan Chelsea.

Pasalnya secara prestasi, The Reds dan The Blues saat ini cukup kuat di klasemen sementara, mengingat nama pertama tengah menghuni puncak tabel, sedangkan Chelsea sanggup kembali memanaskan persaingan 4 besar


Antonee Robinson Masih Terikat Kontrak di Fulham

Bek Fulham Antonee Robinson menahan penyerang Leeds United Georginio Rutter saat bersaing pada pertandingan putaran kelima Piala FA 2022/2023 di Craven Cottage di London, Rabu (28/2/2023) dini hari WIB. Fulham menyingkirkan Leeds United dengan kemenangan 2-0. (AP Photo/Ian Walton)

Lebih lanjut, Manchester United juga harus mempertimbangkan potensi ancaman lain yang datang dari Fulham sendiri. Pihak klub diyakini tak bakal rela melepas pemain internasional Amerika Serikat begitu saja.

The Cottagers diyakini akan berupaya menolak tawaran potensial yang masuk untuk Antonee Robinson. Pasalnya, mereka ada di posisi yang kuat untuk bernegosiasi sebab bek kiri berusia 27 tahun masih terikat kontrak sampai musim panas 2028 di klub London.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya