Manchester City dan Liverpool Berebut Pemain Spanyol di Januari 2025

Manchester City dilaporkan berminat untuk merekrut gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi, pada bulan Januari.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 02 Okt 2024, 22:00 WIB
Pupus sudah harapan Liverpool untuk mendapatkan Martin Zubimendi. Kabar terbaru menyebut bahwa gelandang Real Sociedad itu telah menolak tawaran The Reds. Zubimendi memutuskan untuk tetap bertahan di Real Sociedad. (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dilaporkan berminat untuk merekrut gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi, pada bulan Januari. The Citizens harus bersaing dengan rivalnya di Liga Inggris, Liverpool.

Pemain berusia 25 tahun ini laris manis setelah sukses menjadi bagian dari tim Spanyol yang memenangkan Euro 2024 di Jerman. Meskipun bukan pilihan utama di lini tengah La Roja,  Zubimendi tetap memberikan kontribusi penting dalam keberhasilan tersebut.

Bintang Real Sociedad tersebut masuk sebagai pengganti Rodri di babak pertama final melawan Inggris. Sejak kembali ke kompetisi klub, Zubimendi telah bermain dalam delapan pertandingan LaLiga dan mencetak gol melawan Rayo Vallecano pada 18 Agustus.

Zubimendi menjadi salah satu pemain yang laris diperebutkan untuk bursa transfer awal tahun 2025.


Tantangan Harga Tinggi dan Absennya Rodri

Pemain Manchester City, Rodri, tampak lesu meninggalkan lapangan usai menerima kartu merah dari wasit saat melawan Nottingham Forest pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (24/9/2023). (AP Photo/Jon Super)

Man City tertarik merekrut Zubimendi dari Real Sociedad pada jendela transfer Januari untuk memperkuat lini tengah, mengingat Rodri kemungkinan besar akan absen hingga akhir musim akibat cedera lutut serius yang dialaminya saat melawan Arsenal.

Peluang Zubimendi pindah dari Real Sociedad ke Etihad pada Januari dianggap kecil karena harga yang tinggi, namun Man City diperkirakan memiliki anggaran besar setelah menjual Julian Alvarez ke Atletico Madrid seharga 81 juta (Poundsterling).


Man City dan Liverpool Berebut Zubimendi di Jendela Transfer Januari

Zubimendi (kiri) dilirik Barcelona sebagai pengganti Sergio Busquets (AFP)

Man City mungkin akan merekrut Zubimendi beberapa bulan setelah Liverpool hampir mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu, di mana laporan menyebutkan bahwa Real Sociedad dan The Reds telah menyepakati biaya transfer sebelum Zubimendi memutuskan untuk tetap di klub masa kecilnya.

Liverpool dikabarkan akan melanjutkan usaha merekrut Zubimendi di bulan Januari, tetapi upaya tersebut akan lebih sulit karena Man City juga menginginkannya. Selain itu, Man City juga mempertimbangkan untuk mendatangkan gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, pada tahun 2025.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya