Hadapi Persaingan Sengit, Manchester United Bergerak Lebih Cepat untuk Gaet Bek Amerika Serikat

Manchester United dikabarkan telah mempercepat upaya merekrut bek Fulham Antonee Robinson demi mengalahkan dua pesaing di Liga Primer.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 02 Okt 2024, 20:00 WIB
Penyerang Chelsea, Cole Palmer mendapatkan hadangan dari pemain belakang Fulham, Antonee Robinson dalam laga Premier League 2023/2024, Sabtu (13/1/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan telah mempercepat upaya merekrut bek Fulham Antonee Robinson demi mengalahkan dua pesaing di Liga Primer. 

Robinson telah membuktikan dirinya sebagai komponen vital skuad Fulham sejak kedatangannya dari Wigan Athletic pada musim panas 2020.

Pemain bertahan sayap ini telah membukukan 157 penampilan di berbagai kompetisi bersama The Cottagers, berkontribusi dalam keberhasilan klub meraih promosi pada musim 2021/2022 dan mencapai posisi di papan atas Liga Premier pada musim 2022/2023.

Robinson juga berperan signifikan dalam awalan positif Fulham di musim ini, dengan menyumbangkan dua assist dan tampil penuh dalam enam pertandingan awal di liga.

Setelah memantapkan posisinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Liga Premier, Robinson kini dikaitkan dengan kemungkinan hengkang dari Craven Cottage pada tahun 2025 mendatang.


Fulham Siap Tolak Tawaran Manchester United

Bek Liverpool, Conor Bradley (depan) menguasai bola dibayangi bek Fulham, Antonee Robinson pada laga leg pertama babak semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Anfield Stadium, Liverpool, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Manchester United dan Liverpool sama-sama digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk mendapatkan jasa Robinson, sementara tetangga Fulham di London Barat, Chelsea, juga dikabarkan menaruh minat.

Menurut laporan Give Me Sport, Man United berencana untuk mempercepat proses pendekatan mereka terhadap Robinson karena ingin mendahului para rival. Pasalnya, Liverpool dan Chelsea juga akan mengajukan proposal yang menggoda.

Fulham juga enggan melepas pemain timnas AS tersebut dan diperkirakan akan berupaya sekuat tenaga untuk menolak segala tawaran potensial yang masuk.

The Cottagers berada dalam posisi tawar yang kuat, mengingat sang bek masih terikat kontrak jangka panjang hingga musim panas 2028 mendatang. 


Pengisi Pos Bek Kiri Sementara

Selebrasi bek Manchester United, Diogo Dalot setelah Marcus Rashford mencetak gol pertama ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Molineux Stadium, Wolverhampton, Kamis (1/2/2024). (AP Photo/Rui Vieira)hen

Sektor kiri pertahanan Man United terus menjadi sumber keresahan akibat absennya  Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Shaw hanya mampu mencatatkan 15 penampilan di berbagai kompetisi musim lalu dan belum sekalipun masuk dalam daftar skuad pada sembilan pertandingan Man United musim ini.

Sementara itu, Malacia masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut serius yang memaksanya absen sepanjang musim 2023/2024.

Dengan Shaw dan Malacia menepi, manajer Erik ten Hag terpaksa mengandalkan Diogo Dalot yang dominan kaki kanan untuk mengisi pos bek kiri.

Meskipun Dalot mungkin dianggap sebagai solusi sementara, Man United kemungkinan memandang Robinson sebagai kandidat yang dapat mengamankan posisi bek kiri sebagai miliknya untuk jangka panjang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya