Mengintip Wisata Jati Sewu Gresik, Destinasi Berlibur dengan Harga Terjangkau

Wisata Jati Sewu Gresik merupakan destinasi berlibur yang populer di antara warga lokal. Tempat wisata ini memiliki harga yang terjangkau dengan sejumlah wahana menarik.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 03 Okt 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi liburan bersama keluarga. (dok. Jonathan Borba/Unsplash)

Liputan6.com, Bandung - Gresik merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur yang dikenal memiliki sejumlah tempat wisata alam menarik untuk dikunjungi. Kota ini memiliki destinasi wisata yang menawarkan pemandangan eksotis dan menjadi spot favorit untuk berfoto.

Keindahan alam ditempatnya membuat banyak orang sering tertarik untuk menikmati wisata alam yang populer di Gresik Sebagai informasi, Gresik sendiri dikenal sebagai daerah yang mempunyai banyak julukan.

Tentunya julukan tersebut tidak terlepas dari kotanya yang memiliki beragam budaya dan ciri khas yang unik. Salah satu julukan yang sangat melekat dengan daerah ini adalah julukan “Kota Wali”.

Diketahui julukan tersebut diberikan karena daerah ini menjadi tempat tinggal dua dari sembilan wali songo yang ada. Maka dari itu, Gresik mendapatkan julukan “Kota Wali” dan populer disebut oleh masyarakat dan wisatawan.

Selain itu, Gresik juga mempunyai julukan sebagai “Kota Santri” karena daerah ini memiliki banyak pondok pesantren yang sangat kental dengan agama Islamnya. Terlepas dari julukannya yang mencirikan budayanya kota ini juga menawarkan wisata yang menarik.

Wisata yang ada di kota ini sangat beragam dan mempunyai harga yang cukup terjangkau untuk wisatawan lokal. Salah satu tempat wisata keluarga yang menarik dan mudah dikunjungi sebagai destinasi berlibur adalah Wisata Jati Sewu Gresik.


Apa Itu Wisata Jati Sewu Gresik

Liburan Akhir Tahun Waktunya Mencoba Tempat-Tempat Wisata Baru. Tempat Mana Saja yang Seru?

Jati Sewu Gresik merupakan salah satu destinasi wisata yang populer dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga masyarakat sekitar. Tempat wisata ini populer jadi lokasi berlibur keluarga dan anak-anak.

Wisatanya juga terbilang baru karena resmi dibuka pada Desember 2023 lalu dan menyediakan sejumlah kegiatan yang menarik. Pengunjung tidak hanya bisa melihat pemandangan alam yang menarik tetapi juga spot berfoto yang Instagramable.

Biasanya Wisata Jati Sewu Gresik ramai dikunjungi sebagai tempat berlibur akhir pekan atau libur sekolah. Tempat ini juga menawarkan wahana bermain yang seru untuk dinaiki oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Tempat wisatanya juga telah dilengkapi oleh fasilitas umum yang memadai mulai dari area toilet, area makan, dan lain-lain. Pada akhir pekan tempat wisata ini juga sering menampilkan penampilan live musik untuk menghibur pengunjung.


Daya Tarik Wisata Jati Sewu Gresik

Mulai dari wahana permainan komedi putar hingga mendayung perahu ada dan dapat membuat anak tak bosan berada di Jakarta Fair 2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Wisata jati Sewu Gresik menawarkan sejumlah spot berfoto dan wahana bermain yang menarik. Melansir dari media sosial resminya terdapat wahana menantang seperti bermain motor ATV dengan tarif yang terjangkau.

Kemudian juga terdapat wahana wahana komidi putar yang bisa dinaiki oleh anak-anak dan orang tua. Anak-anak bahkan bisa menikmati wahana sambil duduk di atas kuda-kudaan yang tersedia.

Selain itu, pengunjung juga bisa menaiki wahana kereta danau yang mengelilingi sejumlah spot menarik di Wisata Jatu Sewu Gresik. Wahana ini bisa dinaiki oleh anak-anak hingga orang dewasa

Sebagai tempat rekreasi dan berkumpul bersama keluarga tempat ini juga menyediakan area makan dan di akhir pekan terdapat pertunjukan musik. Bahkan di lokasinya terdapat area bermain air yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Tempat wisata ini juga terkenal sebagai destinasi berlibur yang murah karena memiliki harga tiket masuk cukup terjangkau sekitar Rp 10 ribu di hari biasa dan Rp 15 ribu di akhir pekan. Perlu untuk diperhatikan harganya bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pengelola.


Lokasi dan Rute ke Jati Sewu Gresik

Ilustrasi ayunan (iStock)

Wisata Jati Sewu Gresik berlokasi di Bongso Wetan, Pengalangan, Kec. Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Lokasinya juga bisa diakses dengan mudah karena berada di kawasan yang tidak jauh dari perkotaan. Tempat ini juga mudah untuk diakses dari kota Surabaya karena berjarak sekitar 17,8 km atau 43 menit perjalanan.

Sementara itu, pengunjung yang datang dari Alun-Alun Gresik bisa menempuh perjalanan sekitar 19,2 km atau 42 menit perjalanan. Tempatnya juga tidak jauh dari Stadion Gelora Bung Tomo karena berjarak sekitar 9,6 km atau 24 menit perjalanan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya