Cocok Buat NMax, Ban Baru FDR Mulai dari Rp 400 Ribuan

Produsen ban FDR memanfaatkan gelaran FDR Day untuk meluncurkan produk terbaru, yakni Blaze MP Road yang merupakan varian baru dari FDR Ultimate Gen-2

oleh Septian Pamungkas diperbarui 02 Okt 2024, 10:01 WIB
Ban Blaze MP Road dari FDR tersedia dalam dua ukuran.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR memanfaatkan gelaran FDR Day untuk meluncurkan produk terbaru, yakni Blaze MP Road yang merupakan varian baru dari FDR Ultimate Gen-2. Acara ini sendiri berlangsung di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2024).

Blaze MP Road hadir dalam dua (2) ukuran, yaitu 120/70-13 TL & 140/70-13 TL yang cocok untuk NMax. "Kami luncurkan dua ukuran ini karena banyaknya permintaan untuk ban ukuran motor matic premium yang dapat melakukan cornering," terang Zandhy Utama, Direktur PT SRI dalam keterangan resminya.

Disebutkan, ban Blaze MP Road memiliki dua perbedaan signifikan, yakni penggunaan kompon baru dan profil ban yang berbeda.

"Profil ban FDR Ultimate Gen 2 lebih bulat untuk meningkatkan performa cornering ketika berkendara. Menggunakan material baru, pengembangan material karet sintetis (Synthetic Rubber) untuk meningkatkan performa grip dan rolling resistance serta kenyamanan saat berkendara," jelas Zandhy.

Ban ini diklaim punya handling yang ringan dan mantap untuk high speed riding, cocok untuk cornering dan touring. Kembangannya menggabungkan horizontal & diagonal groove untuk menjaga stabilitas dan daya cengkeram.

Kembangan Blaze MP Road juga sudah menggunakan multistep pattern untuk memaksimalkan daya cengkeram ban, serta dilengkapi dengan Progresif TWI agar lebih mudah untuk cek tingkat keausan ban.

Sekadar informasi, FDR Ultimate Gen-2 menggunakan soft compound dengan new synthetic rubber & carbon black untuk tingkatkan grip & hardness, serta kestabilan saat cornering.

"Synthetic rubber baru ini juga meningkatkan durability & wearlife, ban jadi lebih awet." ujar Elsafan Rendianto, FDR Promotion Departement Head.

Ban FDR Ultimate Gen-2 sudah melalui pengujian driveability yang dilakukan oleh profesional tester di sirkuit balap menggunakan motor matic besar.

"Kami puas dengan hasilnya karena performa Ultimate Gen-2 unggul dari segi aspek grip di jalan kering dan basah, handling, milage dan comfortability," timpal Zandhy.

Kemiringan ban FDR Ultimate Gen-2 seperti Blaze MP Road ini bisa sampai 50⁰, sebagai pembanding sudut kemiringan maksimum ban yang digunakan di MotoGP bisa sampai 60⁰-64⁰.

“Ban FDR Ultimate Gen-2 memiliki konsep touring performance untuk berkendara jarak jauh. Hal ini membuat pengendara motor dapat dengan maksimal melewati tikungan panjang dengan ketahanan kompon yang lebih awet,” kata Rendi.

Terkait banderol, ban ini memiliki harga eceran tertinggi Rp430.000 untuk Blaze MP Road ukuran 120/70-13. Sedangkan ukuran 140/70-13 dijual Rp 560.000.

 


Keseruan FDR Day 2024

Pelepasan touring FDR Day 2024 yang diikuti oleh komunitas dari Malang dan Mojokerto.

Acara FDR Day 2024 dibuka dengan touring yang diikuti oleh komunitas dari Malang dan Mojokerto kemudian dilanjutkan dengan acara kirab gunungan berisi berbagai macam produk dari FDR dan pertunjukan Reog Ponorogo.

Puncak acara diisi dengan penampilan dari pedangdut asal Sidoarjo, Arlida Putri dan Mr Jono & Joni, grup duo Dj Remix Dangdut dari Kediri. Sebelum ditutup dengan pengundian hadiah grand prize motor bagi pengunjung yang beruntung.

Sepanjang hari pengunjung akan dihibur dengan berbagai pertunjukkan, kompetisi komunitas BMX, skateboard & breakdance. Ada juga pop up market dari puluhan UMKM, termasuk penjual barang second hand untuk pengunjung yang tertarik untuk thrifting. Bagi komunitas yang datang juga bisa ikuti beragam perlombaaan antar komunitas motor.

FDR juga melakukan kegiatan sosial untuk berbagi dengan masyarakat sekitar di Sidoarjo yang jadi tuan rumah untuk FDR Day 2024.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya