Kahforward Gandeng Khabib Nurmagomedov Beri Inspirasi Generasi Muda untuk Ciptakan Perubahan Positif

Kahforward #LangkahBerdampak menjadi gerakan nyata dari Kahf yang menyatukan lebih dari 30.000 orang untuk bersama-sama ciptakan perubahan positif dengan berbagai kegiatan yang inspiratif.

oleh Gilar Ramdhani pada 02 Okt 2024, 09:00 WIB
Khabib Nurmagomedov dalam event Kahforward. (c) Paragon

Liputan6.com, Jakarta Kahf, brand perawatan diri untuk pria dari PT Paragon Technology and Innovation, dengan bangga mempersembahkan Kahforward 2024 yang berlangsung selama dua hari pada 28-29 September 2024 di Indonesia Arena - GBK, Jakarta. Mengusung tema 'Langkah Berdampak', Kahforward mengajak generasi muda agar berani mengambil Langkah nyata untuk membuat perubahan lebih baik, tidak hanya untuk Indonesia tetapi juga dunia.

Kahforward #LangkahBerdampak menjadi gerakan nyata dari Kahf yang menyatukan lebih dari 30.000 orang untuk bersama-sama ciptakan perubahan positif dengan berbagai kegiatan yang dirancang untuk menginspirasi sekaligus mempersiapkan peserta dalam mengambil tindakan nyata.

Group CEO Paragon Corp, Harman Subangkat mengatakan kita tidak menunggu waktu yang tepat, juga tidak menunggu kesempatan datang. Tapi ciptakan langkah kita sendiri dengan niat, keyakinan dan keberanian. Dampak kebaikan itu akan menjadi bagian dari setiap jejak yang kita hadirkan. 

“Mari kita bergerak sekarang dan bersama-sama, saling berkenalan, saling sharing yang bisa menjadi inspirasi untuk bersama menciptakan masa depan yang lebih baik. Inilah awal untuk kita bersama-sama saling menguatkan langkah kita sehingga langkah kita bisa lebih jauh dan besar. Teman-teman langkah awal itu, itulah Kahforward," kata Harman Subangkat saat Opening Ceremony Kahforward #LangkahBerdampak di Indonesia Arena - GBK, Jakarta, Sabtu, (28/9/2024).

Sesi talkshow bersama Khabib Nurmagomedov dalam Kahforward. (c) Paragon

Kahforward #LangkahBerdampak menghadirkan lebih dari 50 pembicara lokal dan internasional. Mereka berbagi pengalaman berharga dan pencapaian mereka di berbagai bidang. Mulai dari mulai dari Khabib Nurmagomedov, Ammar Kandil, Raditya Dika, Santo Suruh, Deliang Al Faraby, Belva Devara, Wishnutama, Iyas Lawrence, Marco & Marlo, Andy F. Noya, Pandawara Group, hingga penampilan dari penyair Taufiq Ismail, stand-up comedian Abdur Arsyad, special music performance dari Kunto Aji, Maliq & D’Essentials, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kahforward turut memberikan penghargaan Lifetime Achievement Awards kepada Taufik Ismail sebagai bentuk penghormatan atas langkah berdampak yang dilakukan demi bangsa dan negara.

Penghargaan Lifetime Achievement Awards diberikan pada Taufik Ismail dalam event Kahforward. (c) Paragon.

"Di Kahforward kita belajar dari manusia-manusia dengan karya luar biasa. Ada yang melalui pikirannya, panca inderanya, bahkan ada yang melalui pena. Setiap insan sudah memiliki tugas masing-masing terhadap perannya. Teman- teman Kahforward adalah rumah kita bersama para penggerak kebaikan. Kita adalah mereka yang tak takut melangkah, yang percaya setiap usaha kita, setiap Lelah, InsyaAllah akan menjadi kuat. Inilah langkah kita, dua hari yang menjadi awal perjalanan baru untuk melangkah lebih jauh dan berdampak untuk peradaban umat manusia yang lebih baik," tutur Harman Subangkat.


Kahforward Go Global, Hadirkan Legenda UFC Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov dalam Kahforward. (c) Paragon.

Tahun ini, Kahforward #LangkahBerdampak menghadirkan Khabib Nurmagomedov, mantan juara dunia UFC dan pengusaha dari Rusia, sebagai pembicara global. Ini merupakan momen istimewa karena menjadi kali pertama Khabib datang ke Indonesia dan berbicara di hadapan para Kahfbro untuk menginspirasi mereka dalam mengambil langkah bermakna.

CEO Nurhayati Subakat Entrepreneurship Institute (NSEI) Salman Subakat mengatakan kisah kehidupan dan perjuangan Khabib Nurmagomedov hingga menjadi juara dunia UFC sejalan dengan alasan di balik lahirnya Kahforward. 

"Banyak langkah yang bisa kita buat dan hari ini kita kehadiran Khabib yang kita tahu persis bahwa menuju sebuah juara itu butuh proses dan ada tujuannya. Tapi yang paling penting, alasan di balik melakukan itu semua. Kita jadi diingatkan kembali bahwa Kahforward hadir untuk menjawab banyak isu, bagaimana kita punya suatu gerakan positif, memberikan dampak sebesar-besarnya dan menyakinkan generasi muda bahwa untuk mencapai sesuatu itu harus mulai bareng-bareng," kata Salman Subakat.

Lebih lanjut, Salman mengungkapkan langkah Kahf menggandeng mantan juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov merupakan bentuk kesiapan bagi Kahf untuk go internasional.

"Kahf sudah saatnya punya duta Global. Kita ingin belajar dari Khabib, yang sangat menginspirasi. Ketika Khabib ingin membuat perubahan, Kahf juga ingin Indonesia jadi terdepan. Jadi, dari awal sudah dipikirkan, kita ada di sebuah event kelas dunia dan dengan hadirnya Khabib, everybody get inspired, dan kita sudah siap untuk go global,"


Begin the Purposeful Journey Bersama Khabib Nurmagomedov

Talkshow "Begin the Purposeful Journey" bersama Khabib Nurmagomedov. (c) Paragon

Dalam Talkshow "Begin the Purposeful Journey", Khabib Nurmagomedov yang dikenal rendah hati dan muslim yang taat berbagi banyak hal inspiratif seputar kehidupannya di masa muda, hubungan dengan orang tua, menjaga nilai-nilai keimanan dan ketakwaan. Ia juga menekankan bahwa Iman menjadi pondasi penting bagi seorang muslim.

"Our Knowledge is our castle"

"If you don't have knowledge, you wont get protected, only faith and Iman can help to stay strong"

Talkshow "Begin the Purposeful Journey" bersama Khabib Nurmagomedov. (c) Paragon

Khabib mengingatkan kepada generasi muda untuk senantiasa menjaga keimanan dan ketakwaan. Sebab  kekuasaan, kesuksesan, ketenaran, semuanya dari Allah dan semua akan kembali ke Allah. 

"This is not because we are some people. Everything from Allah, from Allah. This is, knowledge, power, success, fame, everything, money, everything Allah gives you the best who you are. And all these things will come, these things gonna show who you are inside. Like you become famous, rich, powerful, strong, all these things that show who you are. And we have to say this all everything back to Allah, because we don't deserve this," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Khabib juga mengajak generasi muda untuk mulai mengambil langkah kecil yang bisa berkontribusi pada perubahan, baik secara personal, profesional, maupun sosial. Menurutnya, setiap langkah kecil yang kita ambil, jika dilakukan dengan disiplin dan keyakinan, bisa membawa perubahan besar dalam hidup. 

"Saya berharap generasi muda di Indonesia dapat memulai perjalanan mereka dengan penuh tujuan, berani mengambil langkah pertama, dan tidak takut menghadapi tantangan," kata Khabib Nurmagomedov.


Kahforward Mengundang Kreator Global, Ammar Kandil

Co-Founder dan Host dari Yes Theory, Ammar Kandil. (c) Paragon

Di hari kedua, Kahforward pembicara global yakni Co-Founder dan Host dari Yes Theory, Ammar Kandil. Sebagai seorang kreator konten global, pembicara inspiratif, dan penggiat gerakan sosial, Ammar Kandil dikenal karena misinya untuk mendorong orang-orang di seluruh dunia keluar dari zona nyaman mereka dan menjalani kehidupan yang penuh makna. Melalui platform Yes Theory, Ammar telah mempengaruhi jutaan orang dengan moto "Seek Discomfort" yang mengajak individu untuk berani menghadapi tantangan hidup dan mengambil risiko untuk pertumbuhan pribadi.

"Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari Kahforward 'Langkah Berdampak'. Ini adalah gerakan yang luar biasa, yang mengajak generasi muda untuk tidak hanya terinspirasi, tetapi juga bertindak. Saya percaya bahwa perubahan dimulai dari langkah-langkah kecil yang berani, dan Kahforward adalah tempat di mana langkah-langkah tersebut bisa dimulai," kata Ammar Kandil.

Selama dua hari, Kahforward menghadirkan workshop interaktif dan diskusi mendalam bersama komunitas untuk memperluas pengetahuan peserta serta mempersiapkan mereka dalam mengambil tindakan bermakna. Kelas dan workshop yang dapat diikuti, antara lain: Cretivox Creative Community, Taubatters Community, Mortier - Plastic Recycle Workshop, Noice - Podcast Workshop, Kahf Barber - Supported by Barberfits, dan masih banyak lagi.

Selain itu, juga terdapat art & immersive installation hingga teknologi perawatan diri pria terbaru seperti robot perfume maker dan skin-check analyzer. Para peserta dapat mencoba secara langsung teknologi AI terkini dari Kahf yang bisa membuat parfum yang dirancang secara khusus sesuai pribadi penggunanya, menganalisis kulit wajah, dan merekomendasi produk yang cocok buat Kahf Bro. 

Program Kahforward #LangkahBerdampak menjadi sebuah inisiatif yang sejalan dengan pilar-pilar Invention, Technology, Community & Brotherhood, dan Better Lifestyle dari Kahf. Melalui keempat pilar ini, Kahf ingin menginspirasi generasi muda untuk berani mengambil langkah nyata melalui #LangkahBerdampak. Melalui kombinasi inspirasi, aksi, dan kolaborasi, Kahforward menjadi wadah di mana ide-ide besar dapat diwujudkan menjadi langkah konkret demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya