Marissa Haque Meninggal Dunia, Chiki Fawzi Ungkap Ibunya Hanya Ingin Dimakamkan di Tanah Kusir

Marissa Haque meninggalkan suami tercinta, Ikang Fawzi, serta dua putrinya, Isabella Muliawati Fawzi (Bella GFawzi) dan Marsha Chikita Fawzi. (Chiki Fawzi) Meski begitu, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi apa penyebab Marissa meninggal dunia.

oleh Henry diperbarui 02 Okt 2024, 07:39 WIB
Potret Marissa Haque terbaru. (Liputan6.com/IG/marissahaque)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari artis era 1980an sekaligus politisi Indonesia Marrissa Haque. Marissa yang juga istri dari penyanyi Ikang Fawzi itu meninggal dunia Rabu (2/10/2024) dini hari dalam usia 61 tahun.

Marissa Haque meninggalkan suami tercinta, Ikang Fawzi, serta dua putrinya, Isabella Muliawati Fawzi (Bella Fawzi) dan Marsha Chikita Fawzi. (Chiki Fawzi) Dari informasi yang diterima Liputan6.com pada Rabu pagi, rumah duka beralamat di Perumahan Pelangi Bintaro, Jl. WR Supratman No.9, Tangerang Selatan.

Konfirmasi meninggalnya Marissa juga disampaikan akun Instagram kedua anaknya, "Ya Allah ampunilah dosa2 Ibuku dan terimalah semua amal2 baiknya di SisiMU.. Mohon doanya untuk Ibu saya yang tercantik di dunia.. Ya Allah sayangi Ibu saya.. berikan tempat terbaik Di SisiMU 💔🙏," tulis Bella Fawzi dalam unggahannya, Rabu.

Sementara Chiki Fawzi menuliskan di |Insta Story bahwa ibunuya hanya ingin dimakamkan di Tanah Kusir atau Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir di Jakarta Selatan.  "Ibuku cuma mau dimakamin di tanah kusir. Caranya gimana, Instagram Pelase do ypur magic. Mau bei yg terbauk buat ibu. Aku harus apa harus hubungi apa," tulis Chiki.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi apa penyebab wanita yang akrab disapa Ica ini meninggal dunia. Pemilik nama lengkap Marissa Grace Haque ini lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur, 15 Oktober 1962 merupakan seorang pemeran dan politisi Indonesia.

 


Keluarga Marissa Haque

Marissa Haque Meninggal Dunia, Chiki Fawzi Ungkap Ibunya Hanya Ingin Dimakamkan di Tanah Kusir.  foto: Insta Story @chikifawzi

Ayah Marissa, Allen Haque, adalah keturunan Pakistan dan Belanda-Prancis. Kakek dari ayahnya Marissa berasal dari Pakistan dan neneknya berdarah Belanda-Prancis. Sementara ibunya, Mieke Soeharijah binti Cakraningrat, berasal dari Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Marissa adalah kakak kandung dari Soraya Haque dan Shahnaz Haque. Dia memulai kariernya sebagai seorang pemeran film, dan telah membintangi berbagai film layar lebar.

Sebut saja drama romantis seperti Tinggal Landas Buat Kekasih (1984) dan Biarkan Bulan Itu (1986). Dari dua film tersebut almarhumah mendapatkan nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI), serta menjadi Aktris Pendukung Terbaik untuk dalm film Tinggal Landas Buat Kekasih. Di film itu juga ia berkenalan dengan Ikang Fawzi yang juag bermain di film tersebut. Keduanya kemudian menikah pada 3 Juli 1986.

Keduanya merupakan salah satu dari sekian banyak pasangan selebriti yang terkenal harmonis dan hampir tak pernah didera gosip miring.Sama-sama sudah melewati paruh usia 50, Ikang Fawzi dan Marissa Haque tetap menunjukkan sisi romantisnya di depan publik.


Kemesraan Marissa Haque-Ikang Fawzi

Ikang Fawzi dan Marissa Haque (Instagram/ikangfawzi)

Beberapa tahun lalu, Marissa dan Ikang berkunjung ke Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Mereka terlihat menghadiri acara HUT Real Estate Indonesia (REI). Dalam beberapa foto yang diunggah melalui Instagram, Ikang Fawzi dan Marissa Haque terlihat masih mesra di berbagai lokasi.

"Lahirku di pulau Kalimantan, tapi kecilku lebih lama bersama pulau dan masyarakat Sumatera. Karenanya setiap ada kesempatan kerja atau liburan ke sini girangku jadi setengah mati. Kali ini giliran ke kota Pangkalpinang, Bangka bersama Mailaf Ikang Fawzi @ikangfawzi suami semata wayangku," tulis Marissa Haque sebagai keterangan foto, Jumat, 13 April 2018.

Pemain film Kembang Semusim itu pun tampak bahagia bisa kembali berlibur bersama sang suami. Menurutnya, kesempatan bisa jalan-jalan berdua dengan Ikang Fawzi cukup sulit didapat.

Kesibukan mereka yang sama-sama padat menjadi penyebab utamanya. Maka dari itu, perjalanan ke Pulau Bangka kali ini cukup berkesan bagi Marissa.Kebersamaan juga ditunjukkan kembali ketika momen ke Tanah Suci pada April 2024. Ikang memperlihatkan momen saat dirinya dan istri sedang mengelilingi Kakbah.


Pasangan Kompak

Shahnaz Haque bersama kedua kakaknya, Marissa Haque dan Soraya Haque (Instagram/shahnaz.haque)

Ini adalah satu potret kebersamaan Ikang Fawzi dan Marissa Haque sewaktu sedang berada di Tanah Suci beberapa tahun lalu. Kala itu mereka berpose dari ketinggian di salah satu bangunan.

Kekompakan pasangan harmonis ini juga ditunjukkan kala satu sama lain sedang berulang tahun. Hal ini sudah diperlihatkan kepada publik selama bertahun-tahun lamanya.Terlihat pada foto satu ini, Ikang Fawzi sedang merayakan ulang tahun ke-57 beberapa tahun lalu. Marissa Haque pun tampak bahagia bisa ikut merayakan ultah sang suami.

Momen lainnya empat dipamerkan oleh Ikang Fawzi pada 20 April 2020. Kala itu, sang penyanyi senior sedang pergi kondangan bersama Marissa ke pernikahan anak Bambang Soesatyo. "Ngantri puanjaaang di pernikahan anak Bambang Soesatyo....Untung udaj makan dulu..hehe..," tulis Ikang kala itu.

kang Fawzi dan Marissa Haque juga beberapa kali berpose santai. Pada beberapa unggahan termasuk potret satu ini, keduanya selalu berusaha tampil bak pasangan muda. Maka tak heran bila rumah tangga Ikang Fawzi dan Marissa Haque selalu harmonis dan tak lekang dimakan waktu.

 

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya