Anies Baswedan Kenang Kebaikan Almarhumah Marissa Haque: Kami Terkejut dan Berduka

Mantan Gubernur Anies Baswedan mengenang kebaikan yang telah dilakukan Marissa Haque semasa hidup.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 02 Okt 2024, 09:15 WIB
Mantan Gubernur Anies Baswedan mengenang kebaikan yang telah dilakukan Marissa Haque semasa hidup. (Liputan6.com/IG/marissahaque)

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya Marissa Haque sangat mengejutkan publik, tak terkecuali Anies Baswedan. Lewat kolom komentar unggahan Chiki Fawzi, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengucapkan belasungkawa.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Chiki dan keluarga, kami terkejut dan begitu berduka mendengar kabar berpulangnya Ibunda,” tulis Anies Baswedan di awal kalimatnya.

Anies Baswedan mengenang kembali kebaikan yang telah dilakukan Marissa Haque semasa hidupnya. Almarhumah dikenal memiliki kepedulian tinggi dan sangat gigih.

Begitu banyak teladan yang Ibunda berikan kepada publik luas, terutama kepedulian kepada bangsa, kegigihan dan keberaniannya dalam memperjuangkan prinsip-prinsip yang ia yakini,” jelasnya.

Anies lantas mengenang kembali pertemuannya dengan istri Ikang Fawzi tersebut. Begitu banyak hal baik yang diingat dari sosok Marissa Haque.

Di setiap kesempatan berjumpa dgn beliau, termasuk terakhir di pendopo kami, beliau selalu bersemangat berdiskusi isu2 kebangsaan, utamanya isu perempuan, kesehatan, dan mereka yg termarjinalkan. Semangat kepedulian dan kegigihan ini kita lihat jelas diturunkan pada putri2nya,” ucapnya.


Doa dari Anies Baswedan

Marissa Haque (foto: Instagram/ chikifawzi)

Di akhir keterangannya, mantan Capres Pemilu 2024 ini mendoakan kepergian almarhumah. Tak lupa, dia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga Allah mengampuni segala khilafnya, menerima dan menambahkan catatan amalnya, melapangkan, menerangi, dan mengharumkan kuburnya, serta menempatkannya di surga-Nya yang tertinggi,” kata Anies.

“Semoga Allah beri ketabahan pada keluarga yg ditinggalkan, serta memberi kekuatan kepada putri2nya untuk terus menjadi ananda yg shalihah yg senantiasa mendoakannya agar menjadi amal jariyah yg tak henti mengalir baginya. Aamiin yra,” sambungnya.


Rencana Pemakaman

Sementara itu, sesuai permintaan sebelum wafat, jenazah almarhumah rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir. “Telah berpulang ke rahmatullah ibu mariisa ibu saya. Saya mohooonnnn ibu. buku cuma mau dimakamin di tanah kusir. Caranya gimana,” tulis sang anak, Chiki Fawzi.

Marissa Haque, terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR pada tahun 2004 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia juga sempat bergabung di PPP dan PAN. Belakangan, ia diketahui aktif dalam bidang pendidikan sebagai dosen di Indonesia Banking School.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya