Ribuan Logistik Pilkada Rohul Sampai di Gudang KPU, Polisi Diminta Jangan Lengah

Ribuan logistik Pilkada Rokan Hulu seperti tinta dan bilik suara sudah tiba di gudang KPU dengan pengawalan ketat kepolisian setempat.

oleh M Syukur diperbarui 03 Okt 2024, 10:25 WIB
Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK mengecek CCTV di gudang logistik Pilkada milik KPU. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebagian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah tiba. Logistik berupa ribuan botol tinta serta ribuan bilik suara itu tersimpan di gudang Komisi Pemilihan Umum Rohul dengan pengawalan ketat polisi.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono mengecek ribuan logistik Pilkada itu pada Senin petang, 30 September 2024. Dia memberikan pengarahan kepada personel yang berjaga di gudang, termasuk petugas dari KPU.

KPU Rohul diminta terus berkomunikasi dengan Polres dan TNI terkait keamanan logistik. Personel Polres juga diperintahkan meningkatkan kewaspadaan di gudang dan sekitarnya untuk menghindari hal tak diinginkan.

"Laksanakan pengamanan gudang KPU dengan baik, cermat dan profesional, jangan lengah, lakukan semuanya dengan penuh tanggungjawab," jelas Budi didampingi Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi.

Personel di gudang diharap mengantisipasi bencana seperti kebakaran ataupun kebocoran karena hujan yang menyebabkan genangan air, termasuk banjir. Penjaga diharap menggunakan keran seperlunya dan mematikan jika sudah dipakai.

"Mengingat Pilkada serentak sudah dekat, kami berharap semua pihak yang terlibat tetap bekerjasama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil dan teratur," imbuh Budi.

Adapun logistik Pilkada yang sudah tiba berupa 46 kardus tinta, masing-masing kardus berisi 50 botol sehingga totalnya 2.302 tinta. Berikut stiker ada 27 kardus, masing-masing berisi 2.000 keping sehingga totalnya 55.540 keping.

Berikutnya kabel ties 68 kardus, masing-masing kardus berisi 200 buah sehingga totalnya 13.812 dan bilik suara ada 461 kardus yang berisi 4.604 lembar.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya