6 Potret Artis yang Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024-2029, Ada Denny Cagur hingga Verrel Bramasta

Sebanyak 580 anggota DPR RI secara resmi dilantik, 23 di antaranya berasal dari kalangan artis yang menjadi wakil rakyat.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 02 Okt 2024, 15:00 WIB
Verrel Bramasta resmi dilantik jadi anggota DPR RI 2024-2029. (Dok. Instagram @bramastavrl).

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan datang dari 580 para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI  periode 2024-2029 yang secara resmi dilantik pada Selasa, 1 Oktober 2024. Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR/DPD di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Dilansir berbagai sumber dari jumlah dari para anggota DPR, 23 di antaranya berasal dari kalangan artis yang siap untuk menjadi wakil rakyat.

Pelantikan periode ini turut menampilkan wajah baru seperti, Verrel Bramasta yang dilantik pada usianya 28 tahun. Hampir semua para anggota DPR RI pria mengenakan jas dan peci hitam, dan wanita dengan kenakan kebaya.

Berikut laporan khas Showbiz Liputan6.com telah merangkum 6 potret artis yang dilantik jadi anggota DPR RI 2024-2029.


1. Denny Cagur

Denny Cagur jadi anggota DPR RI 2024-2029. (Dok. Instagram @shantydenny).

Komedian Denny Cagur dari PDIP turut hadir dalam pelantikan menjadi anggota DPR RI  periode 2024-2029 dengan dasi merah. Bersama sang istri Shanty dan anaknya terlihat mengenakan kebaya merah juga turut mendampingi.

Ini kali pertama Denny menjabat sebagai anggota DPR RI usai berhasil meraup lebih dari 50 ribu suara di daerah pemilihan Jawa Barat II.

 


2. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (Dok. Instagram @alghazali7).

Musisi Ahmad Dhani juga turut dilantik menjadi anggota DPR RI , ini pertama kalinya ia menjabat sebagai anggota DPR bersama partai Gerindra usai mengantongi lebih dari 100 ribu suara dari dapil Jawa Timur I. Tampil formal dengan kenakan jas hitam dan dasi berwarna merah sesuai dengan Partai Gerindra.

Pelantikannya ini juga dihadiri oleh anaknya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani yang kompak kenakan batik. Sang istri Mulan Jameela juga kali kedua menjadi anggota DPR bersama Partai Gerindra.


3. Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan. (Dok. Instagram @lisyanurrahmii).

Tommy Kurniawan juga tampil elegan dengan jas hitam dan dasi berwarna hijau sebagai ciri khas dari Partai PKB. Ini menjadi kedua kalinya ia menjadi anggota DPR RI usai meraup 50 ribu lebih suara dari dapil Jawa Barat V.

Keberhasilannya ini di unggah lewat akun Instagram @tommykurniawann.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah semoga diberkahi, disukses kan, dan dilancarkan amanah periode kedua ini sebagai anggota DPR RI. Terima kasih atas segala doa dan dukungan yang di berikan.” tulisnya.


4. Mulan Jameela

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. (Dok. Instagram @alghazali7).

Bersama sang suami Ahmad Dhani, Mulan Jameela juga resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 untuk kedua kalinya usai mengantongi lebiih dari 80 ribu suara dari dapil Jawa Barat XI. Ia juga ditemani oleh anaknya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

Mulan Jameela tampil anggun dengan kebaya berwarna kuning yang melambangkan ciri khas warna dari Partai Gerindra. 


5. Verrel Bramasta

Verrel Bramasta resmi dilantik jadi anggota DPR RI 2024-2029. (Dok. Instagram @bramastavrl).

Verrel Bramasta merupakan anggota DPR RI termuda di usia 28 tahun. Ia tampil elegan dengan kenakan jas dan dasi berwarna biru sebagai ciri khas PAN sebagai partai asalnya.

Ini menjadi kali pertamanya menjadi anggota dewan usai meraih lebih dari 90 ribu suara dari warga dapil Jawa Barat VII. Pelantikannya ini menjadi langkah awal Verrel terjun ke dunia politik.


6. Eko Patrio

Eko Patrio. (Dok. Instagram @ekopatriosuper).

Eko Patrio secara resmi sudah emapt kali menjadi anggota DPR RI sejak 2009, 2014, 2019, hingga kini 2024. Eko juga terpilih menjadi Sekjen PAN dengan kenakan dasi berwarna biru.

Artis berusia 53 tahun itu kembali dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 setelah mengantongi lebih dari 90 ribu suara lebih di dapil DKI Jakarta I melalui partai PAN.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya