Marissa Haque Meninggal, Inggrid Kansil Nangis Ingat Pertemuan Terakhir dengan Almarhumah

Inggrid Kansil ternyata punya banyak kenangan dengan almarhumah Marissa Haque.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 02 Okt 2024, 12:15 WIB
Inggrid Kansil (Foto: YouTube/ Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Inggrid Kansil salah satu orang yang terpukul atas meninggalnya Marissa Haque. Keduanya diketahui bersahabat selama bertahun-tahun.

Rabu (2/10/2024) pagi, Inggrid Kansil berkunjung ke rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Dalam kesempatan ini, ia tak kuasa menahan tangis. Air mata tak terbendung saat mengingat semua kenangan bersama Marissa Haque.  

“Saya enggak bisa ngomong apa-apa lagi, pokoknya kesedihan saya sangat mendalam sekali, karena banyak kenangan dengan almarhumah. Dia selalu support saya dalam setiap kegiatan apa pun, baik organisasi kemasyarakatan maupun kegiatan politik. Kita saling diskusi dan saling support,” ujarnya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (2/10/2024).

Bagi Inggrid Kansil, Marissa Haque adalah role model dalam karier maupun sebagai ibu rumah tangga.

“Dia mungkin bisa dibilang salah satu mentor saya. Dia idola saya karena selain cerdas kalau diajak diskusi, beliau juga bisa membina rumah tangganya dengan baik. Jadi banyak yang dicontoh buat saya,” tuturnya masih sambil menangis.

 

 

 


Pertemuan Terakhir

Artis Marissa Haque meninggal dunia pada 2 Oktober 2024 sekitar jam 2 dini hari. Kabar ini disampaikan kedua putrinya, Chiki Fawzi dan Bella Fawzi. (Foto: Dok. Instagram @marissahaque)

Semua kenangan itu membuatnya syok saat pertama kali mendengar kabar bahwa istri Ikang Fawzi telah kembali kepada Sang Pencipta.  

“Jadi saya kaget sekali ketika ada yang menyampaikan bahwa beliau wafat kemarin malam, kayaknya masih enggak percaya. Kita sering komunikasi walau via medsos, saling support, beliau juga sering repost. Terakhir ketemu fisik itu 2023 akhir, kita ngobrol banyak,” ungkap Inggrid Kansil.


Rencana Pemakaman

Sementara itu, sesuai permintaan, jenazah almarhumah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta. “Telah berpulang ke rahmatullah ibu mariisa ibu saya. Saya mohooonnnn ibu. buku cuma mau dimakamin di tanah kusir. Caranya gimana,” tulis sang anak, Chiki Fawzi.

Marissa Haque dikenal sebagai aktris yang tampil di film-film Indonesia sejak tahun 1980-an. Beberapa filmnya antara lain Kembang Semusim, Jejak Pengantin, Asmara di Balik Pintu, Penginapan Bu Broto, dan masih banyak lagi.


Terjun ke Politik

Saudari Soraya Haque dan Shahnaz Haque ini menikah dengan rocker Ikang Fawzi pada 1986 dan dikaruniai dua anak, Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi.

Ia kemudian terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR pada tahun 2004 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia juga sempat bergabung di PPP dan PAN. Belakangan, ia diketahui aktif dalam bidang pendidikan sebagai dosen di Indonesia Banking School.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya