Profil Marissa Haque, Sosok Multi Talenta yang Meninggal di Usia 61 Tahun

Kabar duka dari Marrissa Haque yang meninggal menjelang ulang tahunnya yang ke-62.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 02 Okt 2024, 19:30 WIB
Artis Marissa Haque meninggal dunia pada 2 Oktober 2024 sekitar jam 2 dini hari. Kabar ini disampaikan kedua putrinya, Chiki Fawzi dan Bella Fawzi. (Foto: Dok. Instagram @marissahaque)

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan kembali datang membawa kabar duka, artis senior Marissa Haque yang menghembuskan nafas terakhir dini hari, Rabu 2 Oktober 2024. Banyak publik terkejut mengenai meninggalnya istri dari Ikang Fawzi. Hingga kini belum diketahui penyebab meninggalnya Marrisa Haque.

Marissa Haque, yang lahir pada 15 Oktober 1962 dengan nama lengkap Marissa Grace Haque, meninggal dunia menjelang ulang tahunnya yang ke-62. Ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara, dengan dua adiknya. Soraya Haque dan Syahnaz Haque, yang juga aktif di dunia hiburan.

Pada tahun 1986, Marissa menikah dengan musisi Ikang Fawzi. Dari pernikahan mereka, pasangan ini dikaruniai dua orang anak perempuan, Isabella Fawzi dan Chikita Fawzi.

Setelah hampir empat dekade bersama, Marissa dan Ikang menjalin hubungan mereka melalui saling menghargaii, percaya, dan memaafkan. Mereka menghindari konflik berkepanjangan dan meyakini bahwa kesetiaan serta komitmen.


Awal Karier

Potret Marissa Haque terbaru. (Liputan6.com/IG/marissahaque)

Karies Marissa di dunia hiburan dimulai pada tahun 1980 dengan membintangi film Kembang Musim. Namanya semakin melejit setelah berperan dalam Tinggal Landas Buat Kekasih pada tahun 1984, dimana ia juga meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia.

Karier menjadi seorang aktris berlanjut hingga tahun 1990-an, dengan puluhan film yang termasuk Biarkan Bulan Itu (1986) dan Yang Tercinta (1991), menjadi film terakhir sebelum vakum di dunia film. Di tahun 2004, ia kembali menjadi anggota DPR RI untuk periode 2004-2009 dari PDIP.

 


Kabar Duka

Unggahan Chiki Fawzi mengenai sang ibunda, Marissa Haque yang meninggal dunia. (Instagram/ chikifawzi)

Kabar meninggalnya ini di konfirmasi melalui unggahan Instagram Story sang anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi, Marsha Chikita Fawzi serta Chiki Fawzi.

“Telah berpulang ke rahmatullah ibu mariisa ibu saya,” tulis Chiki Fawzi.


Warganet Terkejut

Kabar duka Marissa Haque ini mengejutkan banyak pihak termasuk warganet. Pasalnya, ia masih berbagi unggahan di media sosial dengan keadaan yang sehat.

“Innalillahi wainnailahi rooji’un, ya Allah bu semoga husnul khotimah yaaa🥹🤍 storynya ada 17 jam lalu dan terlihat ceria sekali, bener-bener usia nggak ada yang tau😭💔,” tulis seorang warganet.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya