Ulosi Rico Waas, Paulus Sinambela: Calon Pemimpin yang Menjunjung Nilai Kepahlawanan

Rico Waas silaturahmi ke Kantor Sekretariat DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII) di Jalan Sei Serayu, Kota Medan, Selasa, 1 Oktober 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 02 Okt 2024, 20:28 WIB
Paulus Sinambela bersama Simson Sinambela saat ulosi Rico Waas

Liputan6.com, Medan Rico Waas silaturahmi ke Kantor Sekretariat DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII) di Jalan Sei Serayu, Kota Medan, Selasa, 1 Oktober 2024.

Kedatangan Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 itu disambut hangat Ketua Umum DPP AMS XII, Paulus Sinambela, dan Ketua DPD AMS XII Medan, Simson Sinambela.

Tampak juga Ketua Panitia, Feri Nofirman Tanjung dan para pengurus kecamatan. Pada kesempatan itu, Rico Waas tampak diulosi Paulus Sinambela dan Simson Sinambela.

Kegiatan berlangsung khidmat diiringi dengan gondang dan manortor, sekalian terucap kata-kata nasihat oleh parsinabung (juru bicara), Ronald ST Sinambela.

"Wali Kota menjadi teladan dan roh mendengarkan berita baik untuk kemajuan Kota Medan. Pemimpin menjadi orang tua untuk mengadu, semoga diberkati memimpin Kota Medan," kata Ronald saat diulosi.

 


Doa Lintas Agama

Paulus Sinambela duduk bersama dengan Rico Waas di Kantor Sekretariat DPP AMS XII

Pembacaan doa lintas agama juga dilaksanakan oleh ustaz yang memohon rida kepada Allah, semoga Calon Wali Kota Medan Rico Waas membawa kesejahteraan bagi warga Kota Medan.

Rico mengucapkan terima kasih atas sambutan baik keluarga besar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII. Apalagi berkesempatan diulosi.

"Saya ucapkan terima kasih sudah diulosi, dan sudah menjadi keluarga besar Angkatan Muda Sisingamangaraja. Karena kesamaan pandangan, saya juga hari ini pakai baju hitam emas seperti seragam AMS XII," Rico menuturkan.

Rico berharap kader AMS XII Medan ke depan membawa rasa kepahlawanan dalam membawa pembangunan kota Medan.


Akan Rangkul Semua

Rico Waas Saat bersama Angakatan Muda Sisingamangaraja XII

Dengan jumlah penduduk Kota Medan sekitar 2 juta orang yang heterogen, Rico Waas akan merangkul semua golongan, dan mengajak besama-sama membangun pemikiran atau aspirasi untuk kemajuan Kota Medan.

"Menjaga keberagaman, inilah miniatur dan dijaga untuk membangun Kota Medan. Kalau jadi, nanti AMS XII jangan jauh-jauh dengan Rico Waas, jangan malu menyampaikan aspirasi," pungkasnya.

Rico juga memperkenalkan diri. Dia merupakan anak ketiga, berumur 38 tahun, istri 1. Dia tamatan SMP 1 Sunggal, sekolah di SMA 2 Medan dan kuliah di Jakarta.

"Saya menganut falsafah marsipature hutanabe, balik kampung ke Medan," ucapnya.


Berikan Dukungan

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Paulus Sinambela (Reza Efendi/Liputan6.com)

Ketua Umum DPP AMS XII, Paulus Sinambela mengatakan, kedatangan Rico selain silaturahmi juga mendukung Rico-Zaki sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada mendatang.

"Kami menjatuhkan pilihan kepada Rico-Zaki karena sosok beliau berdua inilah yang dapat melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan yang mengandung nilai-nilai kepahlawanan," kata Paulus.

Mereka telah bertekad dan sepakat, seluruh Angkatan Muda Sisingamangaraja XII mengabarkan kabar baik ini. Mengobarkan semangat sampai ke masyarakat Kota Medan.

AMS XII akan bergerak menyampaikan hal-hal baik yang telah dilakukan pasangan Rico-Zaki, dalam rangka mengatasi persoalan di Kota Medan kepada masyarakat untuk mencapai cita-cita yang sudah lama diterlantarkan.

"AMS XII mendukung pasangan Rico-Zaki dengan tekad yang tulus. Kami berharap dukungan ini bisa menjadi doa yang tak putus kepada Tuhan yang Maha Esa. Sehingga Tuhan mengabulkan doa kita bersama yaitu kemenangan Rico-Zaki," Paulus menandaskan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya