Pramono Anung Jelang Debat Perdana: Ahok Kasih Masukan, Visi Misi Selaras dengan Anies

Calon Gubernur nomor urut 3, Pramono Anung optimis dalam menghadapi debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 02 Okt 2024, 16:00 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. (Ady Anugrahadi).

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur nomor urut 3, Pramono Anung optimis dalam menghadapi debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

Adapun, KPU Provinsi Jakarta menjadwalkan debat perdana pada Minggu (6/10/2024).

Pramono Anung mengatakan, debat perdana akan dibagi menjadi enam segmen. Adapun, empat sesi diperuntukkan bagi calon gubernur dan dua sesi lain untuk calon wakil gubernur.

"Saya sudah mempersiapkan diri," kata Pramono di Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024).

Dia mengatakan, materi debat sudah dipersiapkan sejak lama. Dia kemudian mengungkit sepak terjang selama dua periode duduk di pemerintahan.

"Secara materi tidak ada yang buat saya merasa baru karena selama ini di pemerintahan selama dua periode saya menyiapkan," ujar dia.

Pramono mengaku percaya diri hadapi debat perdana. Apalagi mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok turut andil memberikan masukan maupun saran.

"Pak Ahok sudah pasti hampir tiap hari kasih masukan terus menerus," ucap dia.

Disisi lain, Pramono juga membeberkan, visi-misi yang ditawarkan oleh pasangan Pramono Anung-Rano Karno juga ada kesamaan dengan visi-misi Anies Baswedan yang di unggahan di akun pribadi media sosial twitter alias X.

Dia mengatakan, salah satunya terkait berkerja di mana saja atau work from Everywhere untuk mengakomodir Gen Z atau generasi milenial

"Apa yang dirilis mas anies visi misi dia kan keliatan betul kalau hampir sama dengan saya. Salah satu yang dilain pasti tidak ada, di tempat lain tidak ada di tempat saya ada di tempat mas anies ada adalah work from Everywhere karena itu kan memikirkan betul bagi Gen Z maupun milenial," ucap dia.


Pramono Akan Bertemu Anies dan Ahok

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung berencana berdiskusi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Pertemuan dengan para mantan gubernur itu akan dilakukan Pramono jelang debat perdana Pilkada Jakarta 2024 yang bakal diselanggarakan pada Minggu (6/10/2024).

"Ya pastilah (ngobrol sama Anies dan Ahok)," kata dia kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2024).

Pramono mengaku, telah mempelajari program Anies Baswedan dan Ahok di Jakarta. Menurut dia, ada kesamaan program mereka dengan program-progam yang akan dijalankan Pramono Anung-Rano Karno bila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode mendatang.

"Begini, saya sudah membaca programnya Mas Anies dan juga Pak Ahok, apa yang menjadi program Mas Anies dan Pak Ahok relatif tidak terlalu berbeda dengan saya," ujar dia.


Tak Mau Janji Muluk-Muluk

Pramono sebagai orang yang pernah duduk di pemerintahan mengklaim mengetahui betul apa yang dibutuhkan oleh warga Jakarta.

"Karena saya ini orang lapangan sebenarnya, selama ini saya pembuat kebijakan di pemerintah pusat, sehingga saya tahu apa yang harus dilakukan untuk Jakarta," ucap politikus PDIP ini.

Lebih lanjut, dia menyatakan sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi debat perdana. Dia optimistis bisa menghadapi materi maupun substansi debat nanti.

"Karena sekali lagi, saya tidak akan menawarkan sesuatu yang terlalu tinggi, tetapi tidak bisa dieksekusi. Makanya saya lebih memilih apa yang bisa dilakukan secara langsung dan manfaatnya itu, bisa dirasakan dalam lima tahun di periode kepemimpinan kita," ucap Pramono Anung.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya