Persib Bandung Berkekuatan 19 Pemain Lawan Zhejiang FC di ACL 2, Striker Jagoan Bakal Tampil

Persib Bandung meladeni Zhejiang FC pada Matchday 2 Grup F Liga Champions Asia (ACL) 2 di Huanglong Sports Center, Hangzhou, Kamis (3/10/2024) pukul 19.00 WIB.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Okt 2024, 15:48 WIB
Persib Bandung berlatih jelang duel melawan Zhejiang FC pada Matchday 2 Grup F Liga Champions Asia (ACL) 2. (Dok Persib Bandung)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung meladeni Zhejiang FC pada Matchday 2 Grup F Liga Champions Asia (ACL) 2 di Huanglong Sports Center, Hangzhou, Kamis (3/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Pangeran Biru datang berkekuatan 19 pemain dengan dua nama menghilang karena cedera yakni Gustavo Franca dan Muhammad Rezaldi Hehanussa.

Persib takluk dari klub Thailand Port FC 0-1 pada laga pertama. Sementara Zhejiang FC harus mengakui keunggulan wakil Singapura Lion City Sailors FC 0-2.

Pelatih Persib Bojan Hodak memuji kekuatan calon lawan. Menurut pelatih asal Kroasia tersebut, Zhejiang FC memiliki tim kuat yang mampu menempati posisi 4 besar Liga China musim lalu.

Dia pun mengakui tuan rumah jauh lebih diunggulkan. Meski begitu, Bojan Hodak berjanji Persib bakal tetap mencoba mencuri angka.

“Pemain asing yang top. Beberapa pemain lokalnya juga cukup bagus. Jadi tentu saja mereka yang difavoritkan. Tapi, kami tidak ada tekanan dan kami akan tampil nothing to lose di pertandingan ini,” kata Bojan Hodak dilansir situs resmi klub.

“Semua klub yang ada di Grup F bisa menjadi juara di Indonesia. Kami juga tidak bermain di kompetisi ini dalam sepuluh tahun terakhir, jadi kami harus melaju step by step, mencoba tampil bagus di setiap pertandingan,” katanya.

 


David da Silva Berpeluang Bela Persib Bandung

Bomber Persib Bandung, David da Silva, setelah mencetak gol dalam laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (9/8/2024) malam WIB. Persib menang 4-1 atas PSBS Biak dalam laga itu. (Bola.com/Dok. PSSI Pers)

Persib berpeluang menurunkan striker andalan David da Silva pada pertandingan nanti. Namun, sosok asal Brasil itu kemungkinan besar hanya jadi pengganti karena baru pulih.

“David itu baru kembali dari cedera. Saat menghadapi Madura (United), saya memberinya 10-15 menit. Cederanya sudah pulih, tapi dia belum sepenuhnya fit karena absen sekitar satu bulan,” kata Bojan Hodak.

“Tentu saja dia akan bermain, tapi satu hal adalah berapa lama dia akan bermain,” sambungnya.


Skuad Persib Bandung

PERSIB (Liputan6.com/Abdillah)

Kiper: Kevin Mendoza, Teja Paku Alam

Belakang: Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo

Tengah: Edo Febriansyah, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Tyronne Del Pino, Beckham Putra, Rachmat Irianto, Mateo Kocijan, Robi Darwis, Adam Alis

Depan: Muhammad Dimas Drajad, Ciro Alves, Ryan Kurnia, Mailson Lima, David Da Silva

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya